KARYA UNIK : Simak Baik-Baik Gambar Ini, Tebak Siapa Pembuatnya?

KARYA UNIK : Simak Baik-Baik Gambar Ini, Tebak Siapa Pembuatnya? Karya unik, sederhana dari sendok garpu. (Istimewa)

    Karya unik ini dihasilkan oleh seorang yang memiliki keterbatasan fisik. Bentuknya sederhana, tapi cukup artistik.

    Madiunpos.com, MADIUN – Karya di atas diciptakan oleh Rudi Hartono. Dia bukanlah seorang seniman, pemahat, atau pelukis. Dia juga bukan orang yang dibesarkan dukungan uang dan anggota tubuh yang sempura. Namun, Rudi Hartono adalah lelaki yang mengalami kelumpuhan pada kedua kakinya dan hidup dalam keterbatasan ekonomi.

    Benda-benda di gambar itu adalah ciptaan Rud, sebuah alat untuk gantungan pakaian atau perkakas dapur. Jangan salah sangka, alat itu bukan diciptakan dari sebuah pabrik khusus. Alat itu hanya hasil modivikasi sendok garpu yang tak terpakai. Oleh tangan kreatif Rudi Hartono, sendok-sendok garpu itu disulap menjadi sebuah gantungan baju yang indah dan memesona.

    Melalui akun Facebook Romeo Uniform Delta India [disingkat Rudi], ayah satu anak ini menawarkan diri untuk membuatkan alat tersebut. Yang mengejutkan, Rudi tak meminta uang sepeser pun dalam membuat jasanya itu.

    “Kalau mau bikin gantungan seperti ini, bawa saja sendok ke tempatku. Nanti saya buatkan gratis,” tulis Rudi dalam akun FB-nya.

    Selama ini, Rudi memang dikenal sebagai sosok yang cukup inspiratif. Ia rajin membuat karya penemuan dengan keterbatasan fisiknya. Ia bahkan tak pernah mengeyam bangku sekolah setingkat STM apalagi bangku kuliah. Rudi hanya lulusan SMP!

    Namun, ia berguru pada kehidupan. Pengalaman hidupnya menempanya hingga menjadi lelaki yang sangat dikagumi. Dalam sehari, warga RT 011/ RW 002 Desa Purworejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun ini melakoni 19 pekerjaan di rumahnya. Di atas kursi rodanya,  ia membuka jasa bengkel, tambal ban, stel celg, antar jemput, sampai jual beli rongsokan.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.