Kasus Covid-19 di Magetan Bertambah Karena Seorang Warga Jakarta

Seorang warga Jakarta yang tinggal di Magetan terkonfirmasi positif Covid-19 yang menambah jumlah kasus di kabupaten tersebut.

Kasus Covid-19 di Magetan Bertambah Karena Seorang Warga Jakarta Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (chu-lille.fr)

    Madiunpos.com, MAGETAN — Seorang warga Jakarta yang tinggal di Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, terkonfirmasi positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Warga ini menambah jumlah pasien positif Covid-19 di Magetan menjadi 83 orang.

    “Kabupaten Magetan ada tambahan 1 terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga update saat ini kasus positif Covid-19 di Magetan menjadi 83 orang,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan, Saif Muchlissun, Senin (1/6/2020).

    Melansir Antara, pasien ke-83 tersebut berinisial SJ berusia 56 tahun. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu, 31 Mei 2020. Dari 83 pasien COVID-19 tersebut, tiga di antaranya meninggal dunia, 47 sembuh, dan 33 lainnya masih menjalani perawatan dan karantina.

    Selain Meningkatkan Pertumbuhan Badan, Ini Segudang Manfaat Daun Kelor

    Sementara, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sampai Senin malam ini mencapai sebanyak 75 orang. PDP yang dinyatakan sembuh 38 orang dan 15 PDP meninggal dunia. Tersisa 22 PDP.

    Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 321 orang. Sementara, ODP yang dinyatakan sembuh 246 orang dan ODP meninggal dunia ada sembilan orang, tersisa 66 kasus ODP.

    Besok Ponorogo Uji Coba New Normal, Ini Lokasinya

    Tim gugus tugas meminta warga Kabupaten Magetan terus meningkatkan kewaspadaan, juga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Seperti berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker bila terpaksa ke luar rumah, serta sering cuci tangan dengan sabun. Warga juga diminta tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.