Besok Ponorogo Uji Coba New Normal, Ini Lokasinya

Pemkab Ponorogo menetapkan sejumlah lokasi uji coba new normal.

Besok Ponorogo Uji Coba New Normal, Ini Lokasinya Kabupaten Ponorogo. (Ponorogo.go.id)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Pemerintah Kabupaten Ponorogo telah menentukan sejumlah lokasi uji coba penerapan tatanan normal baru atau new normal. Pemkab Ponorogo akan mulai menguji coba tatanan normal baru ini per Selasa (2/6/2020).

    Objek Wisata Telaga Ngebel menjadi salah lokasi uji coba new normal sektor pariwisata
    Untuk perkantoran, uji coba new normal akan diterapkan pada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Selain itu di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Kecamatan Kota Ponorogo. Untuk pusat perbelanjaan dipilih Ponorogo Permai dan Ponorogo City Center.

    Sedangkan ruas jalan yang diuji coba new normal meliputi Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Sukarno-Hatta, Jl. HOS Cokroaminoto, Jl. Gadjah Mada dan Jl. Suromenggolo alias Jalan Baru.

    Longsor Terjang 6 Desa di Trenggalek, Tutup Jalan dan Rusak Rumah Warga

    “Sesuai beberapa kali rapat yang sudah kita gelar, maka sudah muncul kebijakan untuk melakukan uji coba new normal pada Selasa 2 Juni mendatang. Nantinya ada percontohan lokasi-lokasi pelaksanaan new normal di Ponorogo yang sudah disesuaikan dengan kearifan lokal,” jelas Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ponorogo yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo Agus Pramono, dalam situs resmi Pemkab Ponorogo.

    Hal ini didasarkan pada Surat edaran Bupati Ponorogo nomor 713/ 1477/405.01.3/2020 tertanggal 29 Mei 2020 tentang Uji Coba Pelaksanaan “New Normal” (Tatanan Normal Baru) di Kabupaten Ponorogo.

    Sekda menjelaskan new normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial, dan kegiatan publik secara terbatas. Namun tetap memerhatikan protokol kesehatan. Protokol tersebut antara lain mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker seluruh masyarakat. Selain itu menerapkan secara disiplin menjaga jarak aman dari penularan Covid-19 atau physical distancing.

    PPDB SMAN dan SMKN di Jatim Dibuka Pekan Depan, 1% Untuk Anak Nakes

    Para pelaku usaha wajib menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

    “Nantinya di titik uji coba akan dilakukan pengawasan dan pemantauan langsung oleh para personel TNI, Polri dan Satpol PP dibantu Dishub, BPBD dan semua pihak terkait. Saya ajak semua pihak untuk bahu membahu, berjuang melawan covid-19,” ungkapnya.

    Bangkitkan Perekonomian

    Sementara itu, Kepala Disbudparpora Kabupaten Ponorogo, Agus Sugiarto, mengatakan telah menggelar rapat untuk mempersiapkan new normal di dinasnya.

    Longsor Terjang Rumah, Dua Warga Magetan Tertimbun

    “Dengan new normal ini, diharapkan bisa membangkitkan kembali roda perekonomian yang lesu di hampir semua sektor,” pungkasnya.

    Akan ada tahapan-tahapan sebagai tindak lanjut terkait dengan persiapan new normal. Ada beberapa poin penting dari new normal ini yaitu mentaati protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Pusat.

    “Ya nanti di beberapa sektor pariwisata akan disediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, dan harus selalu memakai masker, serta tidak lupa menerapkan physical distancing,” ungkapnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.