Update Covid-19 Madiun! Ada Tambahan 1 Pasien Positif Corona, Suami dari Pasien Nomor 04

Pasien positif virus corona di Kota Madiun bertambah satu orang, kini jadi lima orang.

Update Covid-19 Madiun! Ada Tambahan 1 Pasien Positif Corona, Suami dari Pasien Nomor 04 Data persebaran kasus Covid-19 Kota Madiun per 1 Juni 2020. (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pasien positif virus corona di Kota Madiun bertambah satu orang, Senin (1/6/2020). Satu pasien positif ini merupakan suami dari pasien positif corona nomor 04.

    Dengan adanya penambahan satu ini, saat ini jumlah pasien positif virus corona di Kota Madiun sebanyak lima orang. Dua pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh atau negatif corona.

    Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, membenarkan adanya penambahan satu pasien positif corona tersebut. Pasien tersebut merupakan warga Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo.

    Update Covid-19 Ponorogo! Kini Penularan Corona Masuk Fase Transmisi Lokal

    "Pasien nomor 05 ini merupakan suami dari pasien nomor 04," kata Aflah, Senin sore.

    Tim penanganan Covid-19 Kota Madiun menduga pasien nomor 05 itu bukan tertular dari istrinya yang terlebih dahulu terinfeksi virus corona. Pasien 05 ini dimasukkan dalam klaster Surabaya, karena sebelumnya pria itu bekerja sebagai pekerja proyek perumahan di Surabaya.

    Sedangkan pasien nomor 04 dimasukkan dalam klaster pabrik Sampoerna Madiun. "Istrinya bekerja di pabrik Sampoerna Madiun," terangnya.

    Jatim Tak Masuk dalam Daftar Daerah Yang Diizinkan Terapkan New Normal

    Untuk pasien nomor 05 sudah pulang ke Madiun sekitar satu bulan lalu. Pada tanggal 18 Mei, pasien ini menjalani rapid test dan hasilnya non-reaktif. Pria ini kembali menjalani rapid test untuk yang kedua kali pada 27 Mei dan hasilnya non-reaktif. Pasien ini menjalani rapid test lagi karena berkontak dekat dengan pasien nomor 04.

    Setelah non-reaktif, tim medis kemudian melakukan tes swab kepada pasien tersebut pada 29 Mei. Hasil tes swab baru turun Senin ini dan terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dan isolasi.

    Data persebaran kasus Covid-19 di Kota Madiun per 1 Juni 2020 yaitu ODR sebanyak 1.325, OTG 118, ODP 68, PDP 15, dan positif 5 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.