Update Covid-19 Ponorogo! Alhamdulillah, 4 Pasien Positif Corona Sembuh

Empat pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo dinyatakan sembuh, Senin (1/6/2020).

Update Covid-19 Ponorogo! Alhamdulillah, 4 Pasien Positif Corona Sembuh Ilustrasi (Detik.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO — Empat pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo dinyatakan sembuh, Senin (1/6/2020). Sehingga saat ini pasien positif yang masih menjalani perawatan ada 17 orang.

    Empat pasien positif virus corona yang sembuh yaitu pasien nomor 19 warga Kecamatan Babadan, pasien nomor 20 dari Kecamatan Balong, pasien nomor 15 dari Kecamatan Balong, dan pasien nomor 21 dari Kecamatan Kauman.

    “Alhamdulillah,  hari ini saya kabarkan berkat doa dari seluruh masyarakat dan semangat yang luar biasa dari para dokter dan perawat. Ada empat pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Satu dari klaster Bank Jatim dan tiga pasien dari klaster Pondok Temboro,” kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, saat dihubungi Madiunpos.com, Senin sore.

    Update Covid-19 Ponorogo! Kini Penularan Corona Masuk Fase Transmisi Lokal

    Ipong menjelaskan empat pasien positif tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab-nya negatif dua kali berturut-turut. Dengan adanya penambahan empat pasien sembuh itu, sehingga pasien positif corona di Ponorogo saat ini tinggal 17 orang.

    “Untuk total kasus pasien positif Covid-19 di Ponorogo ada 31. Sabtu lalu ada penambahan 7 pasien positif,” kata dia.

    Untuk saat ini total yang sembuh ada 13 orang dan meninggal dunia satu orang. Sedangkan pasien positif corona yang dirawat di rumah sakit ada 16 orang dan isolasi mandiri ada satu orang.

    “Menyongsong new normal, kita harus semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sering mencucu tangan, pake masker, dan jaga jarak aman minimal 1 meter,” terang bupati.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.