Kasus Covid-19 Naik Terus, Pemkot Madiun Aktifkan Lagi Ruang Isolasi di Stadion Wilis dan Wisma Haji

Kenaikan kasus positif Covid-19 di Kota Madiun yang cukup signifikan pada beberapa hari terakhir membuat pemerintah kota setempat akan kembali mengaktifkan ruang isolasi di Stadion Wilis dan Wisma Haji.

Kasus Covid-19 Naik Terus, Pemkot Madiun Aktifkan Lagi Ruang Isolasi di Stadion Wilis dan Wisma Haji Stadion Wilis Madiun yang menjadi tempat karantina pemudik. (Abdul Jalil/Madiunpos.om)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kenaikan kasus positif Covid-19 di Kota Madiun yang cukup signifikan pada beberapa hari terakhir membuat pemerintah kota setempat akan kembali mengaktifkan ruang isolasi di Stadion Wilis dan Wisma Haji. Pengaktifan ruang isolasi ini diharapkan bisa mengerem penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Madiun.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan ruang isolasi di Stadion Wilis diperuntukkan bagi warga Kota Madiun yang baru datang dari luar daerah. Mereka akan menjalani isolasi di Stadion Wilis selama 14 hari. Ruang isolasi ini disiapkan terutama untuk warga yang rumahnya kurang memadai sebagai tempat karantina.

    “Stadion Wilis ini untuk mengisolasi warga yang datang dari luar kota. OPD terkait harap segera menyiapkan ruangannya. Tidak perlu menunggu ada kasus. Segera disiapkan,” kata dia, Senin (31/8/2020).

    Selain mengaktifkan kembali ruang isolasi di Stadion Wilis, kata Maidi, pemkot juga akan membuka kembali ruang isolasi di Wisma Haji. Ruang isolasi ini disediakan bagi tenaga medis dan pegawai pemerintah yang membutuhkan ruang isolasi. Sehingga potensi penularan virus di keluarga masing-masing pegawai bisa ditekan.

    Lebih lanjut, Maidi menegaskan kepada camat dan lurah untuk mensosialisasikan Perwal Nomor 39 tahun 2020 kepada warganya. Selain itu juga meningkatkan peran RT dan RW supaya protokol kesehatan bisa berjalan secara maksimal.

    Data persebaran Covid-19 di Kota Madiun per Senin (31/8/2020), jumlah kasus positif mencapai 78 orang. Dengan 46 pasien sembuh dan dua pasien meninggal dunia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.