Kasus Narkoba Semester I 2020 di Kota Madiun Meningkat

Kasus penyalahgunaan narkoba di Kota Madiun pada semester I 2020 meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kasus Narkoba Semester I 2020 di Kota Madiun Meningkat Ilustrasi - Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa (empat dari kanan) didampingi jajaran saat menggelar ungkap kasus narkoba dan kriminalitas di Mapolres setempat, Selasa (11/2/2020). (Antara)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kasus penyalahgunaan narkoba di Kota Madiun pada semester I 2020 mencapai 23 kasus. Jumlah ini meningkat dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

    "Sampai dengan bulan Juni tahun ini, kasus narkoba di Polres Madiun Kota mencapai 23 kasus. Jumlah itu mengalami peningkatan sebanyak tujuh kasus dibandingkan tahun 2019 kemarin, yang mencapai 16 kasus," ujar Kepala Satuan Resnarkoba Polres Madiun Kota, AKP Eko Sugeng Rendra, Jumat (26/6/2020).

    Seperti dilansir Antara, Eko mengatakan indikasi peredaran narkotika di wilayah Madiun Kota masih ada. Sehingga, perlu digencarkan upaya penyelidikan  meski jaringan peredarannya sangat kecil.

    PDIP Surabaya Resmi Laporkan Pembakar Bendera Partai

    "Di Madiun itu untuk tingkat penggunanya yang masih banyak," katanya.

    Seiring dengan peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh setiap 26 Juni, pihaknya berkomitmen  memberantas narkoba hingga tuntas.

    Jajaran Polri berupaya maksimal memberikan edukasi kepada masyarakat termasuk pelajar agar tidak terjerumus narkoba.

    Pedagang Makanan Pakai Penglaris, Ahli Spiritual Jelaskan Cara Melihatnya

    Guna mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba, pihaknya intensif melakukan razia, baik di lembaga pemasyarakatan maupun lokasi-lokasi yang dianggap rawan peredaran narkotika dengan melibatkan lembaga terkait, seperti BNN, TNI, LSM antinarkoba, dan lainnya.

    Pihaknya juga intensif melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba, baik sosialisasi ke sekolah-sekolah, ajakan penolakan pemberantasan narkoba melalui sejumlah media, dan lainnya.

    Dengan upaya intensif tersebut, diharapkan kasus penyalahgunaan peredaran narkotika di Madiun dapat dicegah dan berkurang.

    Kasus Percobaan Pemerkosaan Model di Banyuwangi Tak Terbukti

    Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) diperingati setiap tanggal 26 Juni. Tahun 2020 ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengusung tema hidup 100 persen di era new normal, sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.