Kasus Positif Covid-19 Ponorogo Naik Terus! Sabtu Ini Ada Tambahan 4 Pasien Baru

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo naik signifikan pada Sabtu (11/7/2020).

Kasus Positif Covid-19 Ponorogo Naik Terus! Sabtu Ini Ada Tambahan 4 Pasien Baru Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo naik signifikan pada Sabtu (11/7/2020). Sabtu ini ada tambahan empat kasus positif baru.

    Hal itu diungkapkan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni kepada wartawan, Sabtu malam. Dengan adanya penambahan empat pasien itu, akumulasi kasus positif di Ponorogo mencapai 81 kasus.

    Empat pasien Covid-19 yang baru terkonfirmasi Sabtu ini yaitu seorang santri Pondok Gontor 2. Santri laki-laki berusia 16 tahun itu berasal dari Batam.

    Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Pendekar Waras, Inovasi Pencegahan Covid-19 Pemkot Madiun

    "Pasien ini baru tiba di Pondok Gontor 2 pada 17 Juni yang lalu. Saat datang ke Ponorogo, pasien ini membawa surat rapid test dengan hasil non-reaktif," kata Ipong.

    Pada tanggal 5 Juli, santri ini mengalami gejala batuk, pilek, dan panas. Karena kondisi itu, keluarganya yang dari Kabupaten Ngawi menjemputnya dan diperiksakan lebih lanjut di rumah sakit. Saat ini, santri Pondok Gontor tersebut sedang menjalani isolasi di RSUD dr. Soeroto Ngawi.

    Pasien nomer 79 yaitu seorang perempuan berusia 38 tahun asal Desa Bangunsari, Kecamatan Ponorogo. Pasien ini merupakan kontak erat atau rekan satu kantor kasus konfirmasi nomor 48. Pasien nomor 48 merupakan bagian dari kasus Ronowijayan.

    Duh, Petugas Tiket Bus Sumber Grup Jurusan Surabaya-Yogyakarta Positif Covid-19

    Sedangkan pasien nomor 80 adalah seorang pemuda berusia 21 tahun yang berdomisili di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung. Pasien ini merupakan suami dari kasus positif nomor 47 yang baru saja dinyatakan sembuh tiga hari lalu.

    "Pasien nomor 81 adalah seorang perempuan berusia 47 tahun. Pasien ini warga Desa Mlarak, Kecamatan Mlarak. Pasien ini sebelumnya bekerja sebagai pengasuh bayi di Surabaya," kata Ipong.

    Pada tanggal 5 Juli, pasien nomor 81 ini pulang dari Surabaya ke Ponorogo naik travel. Perempuan paruh baya ini setibanya di Ponorogo langsung menuju RSUD dr. Harjono karena mengeluh demam, batuk, dan pilek. Setelah dites swab ternyata konfirmasi positif Covid-19.

    Banyak Orang Datangi Rumahnya, Giman Akui Kerjaannya Jadi Terkendala

    Bupati menyampaikan dari 81 kasus konfirmasi positif, ada 33 pasien yang dinyatakan sembuh. Untuk pasien yang diisolasi di rumah sakit ada 34 orang, isolasi mandiri ada tiga orang, isolasi di shelter sembilan orang, dan pasien meninggal dunia ada tiga orang.

    "Saat ini Ponorogo masih dalam status zona oranye. Wajib untuk kita memperketat pelaksanaan protokol kesehatan," jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.