KEBAKARAN PONOROGO : Ditinggal ke Sawah, Rumah Petani Sukorejo Terbakar

KEBAKARAN PONOROGO : Ditinggal ke Sawah, Rumah Petani Sukorejo Terbakar Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

    Kebakaran Ponorogo, rumah milik petani di Sukorejo terbakar.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Rumah milik petani bernama Juari, 45, warga Desa Serengan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, terbakar, Kamis (10/8/2017) sore. Diduga kebakaran itu disebabkan korsleting.

    Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, menuturkan sebelum terjadi kabakaran, salah seorang warga mendengar suara ledakan sebanyak dua kali dadi dalam rumah Juari.

    Selanjutnya saat dilihat dari jendela rumah terlihat kobaran api di kamar bagian tengah rumah itu.

    "Warga bernama Sulastri itu kemudian berteriak meminta pertolongan warga lainnya dan melihat kebakaran yang terjadi di rumah Juari," ujar dia.

    Sudarmanto menyampaikan warga kemudian berdatangan dan mendobrak pintu rumah yang saat itu sedang terkunci. Pemilik rumah itu sedang di sawah dan rumah dalam keadaan kosong.

    Setelah pintu terbuka api semakin membesar dan membakar atap rumah yang terbuat dari kayu. Warga dengan peralatan seadanya mencoba memadamkan api yang semakin membesar.

    "Api berhasil dipadamkan oleh warga. Namun, sejumlah barang berharga telah hangus terbakar seperti almari, tempat tidur, dan pintu kayu," ujar Sudarmanto.

    Dari hasil penyelidikan polisi, kebakaran disebabkan korsleting di rumah itu. Sebelum kebakaran terjadi, anak pemilik rumah bernama Fenda Fiska sedang mengisi batre lampu senter di dalam kamarnya dan ditinggal pergi.

    Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran itu, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp50 juta.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.