Kecamatan Tambaksari Sediakan Wifi dan Layanan Antar Jemput Siswa Belajar Daring

Pemerintah Kecamatan Tambaksari membantu para siswa SD dan SMP belajar daring dengan menyediakan wifi di pendapa kecamatan serta layanan antar jemput secara gratis.

Kecamatan Tambaksari Sediakan Wifi dan Layanan Antar Jemput Siswa Belajar Daring Pelajar tetap mengenakan masker saat belajar daring di Pendopo Kecamatan Tambaksari. (surabaya.go.id)

    Madiunpos.com, SURABAYA – Pendapa Kantor Kecamatan Tambaksari, Surabaya, dimanfaatkan oleh para siswa SD dan SMP untuk belajar daring atau online. Mereka memilih belajar daring di pendapa kecamatan sebab disediakan layanan wifi untuk para siswa secara gratis. Layanan ini pun telah dimanfaatkan oleh para pelajar sejak Senin (3/8/2020).

    Dilansir dari surabaya.go.id, Kamis (6/8/2020), layanan ini memang disediakan untuk para siswa yang terkendala saat belajar daring di rumah. Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun, mengatakan layanan ini juga bekerja sama dengan karang taruna kecamatan setempat. Pihak karang taruna bertugas untuk mendampingi siswa selama belajar di pendapa.

    Selain menyediakan Wifi gratis, juga disediakan fasilitas antar jemput. Fasilitas ini untuk memastikan para pelajar datang ke pendapa dan pulang ke rumah dengan selamat. “Mereka belajar didampingi kakak-kakak mereka dari karang taruna. Setelah belajar kita antar pulang lagi ke rumah mereka,” ungkap Ridwan.

    Polres Situbondo Periksa 22 Pesilat Terkait Dugaan Perusakan Rumah

    Dengan adanya layanan ini, diharapkan dapat membantu para orang tua yang kesulitan menyediakan akses internet. Sehingga diharapkan sudah tidak ada lagi siswa yang terkendala internet di wilayah Kecamatan Tambaksari.

    Siswa Senang

    Para pelajar yang memanfaatkan layanan ini pun merasa sangat senang dan terbantu. Ferlita, salah satu pelajar kelas 6 SDN Ploso 1 mengatakan senang belajar di pendapa. Sebabnya, ia bisa bertemu dengan teman-temannya. “Di sini senang ada temannya,” kata Ferlita.

    Pelajar lainnya yang juga memanfaatkan layanan ini yaitu Narendra Rama Pramuditha, siswa kelas 6 SDN Tambaksari 1, mengungkapkan lebih nyaman belajar di pendapa. Saat belajar di rumah, ia kerap terkendala sinyal. Selain itu, terkadang tidak punya paket internet.

    Jual ABG ke Pria Hidung Belang secara Online, Janda di Madiun Ditangkap Polisi

    “Kalau di sini (pendapa) sinyalnya bagus, kalau di rumah sinyalnya jelek, terus tidak punya paketan. Di sini lebih enak, nyaman,” kata Narendra.

    Meskipun begitu, para pelajar tetap berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga, mereka dapat belajar di sekolah dengan normal.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.