Pencurian Bermodus Pecah Kaca Mobil Terjadi Di Ponorogo, Rp170 Juta Raib

Pengusaha rokok jadi korban kejahatan pencurian bermodus pecah kaca mobil, uang Rp170 juta raib.

Pencurian Bermodus Pecah Kaca Mobil Terjadi Di Ponorogo, Rp170 Juta Raib Ilustrasi maling dengan aksi pecah kaca mobil. (Detikcom)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Uang Rp170 juta di dalam mobil milik pengusaha rokok di Ponorogo, Jawa Timur, hilang dicuri orang. Pelaku mengambilnya dengan memecah kaca mobil, Selasa (11/8/2020).

    Korbannya adalah Siswanto, warga Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo. Kejadian tersebut berlangsung tak lama setelah pengusaha rokok itu mengambil uang dari Bank Jatim.

    Seusai dari bank, korban hendak makan siang di warung JTV, Jl.  KBP Duryat, Tamanarum, Ponorogo. Saat korban berada di warung tersebut, salah satu warga memergoki pencuri mengambil sesuatu dari mobil Mobil Daihatsu Sigra bernomor AE 1217 TI warna abu-abu milik korban.

    Polres Situbondo Periksa 22 Pesilat Terkait Dugaan Perusakan Rumah

    "Kejadiannya sekitar pukul 12.00 WIBlebih. Saya kaget, waktu tahu ada pria yang keluar lewat jendela mobil," tutur saksi mata, Sinyo Menix, saat ditemui wartawan di lokasi, Selasa (11/8/2020).

    Saat korban berada di warung tersebut, Sinyo mendengar suara kaca pecah, kemudian dia keluar warung dan melihat seorang laki-laki memasukkan badannya ke dalam mobil. Saat itu ia menyadari kalau telah terjadi pencurian dengan memecah kaca sisi kanan sopir.

    "Kacanya pecah sebelah kanan jadi jalan keluar seorang pria. Setelah keluar langsung dibonceng temannya, kabur," jelas Sinyo.

    Jual ABG ke Pria Hidung Belang secara Online, Janda di Madiun Ditangkap Polisi

    Ia melihat dua orang berboncengan dengan motor berwarna hitam. Pria yang dibonceng tidak mengenakan masker dan helm, ciri-cirinya rambut sedikit berombak dengan bodi tubuh yang cukup berisi. "Saya kejar, ke arah barat motornya kabur ke utara terus hilang jejaknya," ujar Sinyo.

    Tukang Parkir Pergi

    Sementara, tukang parkir warung makan JTV, Subur Santosa, mengaku saat kejadian tidak berada di lokasi. Sesaat sebelum kejadian, dirinya dimintai tolong oleh seorang pria untuk membantu mendorong mobil yang mogok. "Saya diajak mendorong mobil, ya manut (ikut) aja," terang Subur.

    Subur mengaku setelah mengiyakan ajakan pria tersebut dirinya langsung dibonceng menuju lokasi mobil yang mogok. Setelah beberapa saat mendorong mobil, mobil tersebut bisa jalan kembali.

    Pabrik Bioetanol di Mojokerto Meledak, 1 Tewas dan 10 Terluka Bakar

    "Setelah mobil jalan, saya ditinggal begitu saja. Akhirnya, balik ke warung JTV lagi jalan kaki. Tapi dikasih upah Rp100.000 habis dorong mobil," tandas Subur.

    Subur kaget saat dia kembali ke warung, lokasinya bekerja tiba-tiba rame dengan orang. Tambah kaget saat tahu ada salah satu pelanggan warung yang mobilnya dibobol maling. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polres Ponorogo.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.