KECELAKAAN XENIA : Waspadalah Perjalanan Malam Hari! Daihatsu Xenia Ini Hangus Terbakar

KECELAKAAN XENIA : Waspadalah Perjalanan Malam Hari! Daihatsu Xenia Ini Hangus Terbakar Ilustrasi mobil terbakar (JIBI/Solopos/Dok.)

    Kecelakaan Xenia, salah satu mobil keluaran Daihatsu hangus di malam hari ketika melintasi jalan raya di Mojokerto. Inilah ceritanya.

    Madiunpos.com, MOJOKERTO – Sebuah mobil Daihatsu Xenia hangus terbakar setelah menabrak kios bensin di Jalan Raya Dusun Tambak Suruh, Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri, Mojokerto, Jumat (13/2/2015) dini hari.

    Insiden tersebut dipicu aksi balap liar anak-anak muda di tengah jalan hingga membuat pengemudi Xenia terkejut dan hilang kendali.

    Mohammad Bahruddin, sang pengemudi Xenia menjelaskan, sekitar pukul 01.00 WIB, dirinya melintas lokasi kejadian lantaran hendak menuju tempat tinggalnya di Desa Domas, Kecamatan Trowulan. Tanpa diduga, dari arah berlawanan mucul sejumlah pembalap liar melaju dengan kecepatan tinggi.

    Yang membuatnya kian terkejut ialah lampu motor liar tersebut tak menyala. Untuk menghindari tabrakan, dia pun membanting stir mobil bernopol L 1308 SK miliknya itu ke kanan. Sayang, mobil yang ditumpangi bersama 4 rekannya justru menabrak kios bensin milik Suliyah.

    "Saya kaget sekali. Setelah saya banting stir, ternyata malah menabrak kios bensin ini," kata Bahruddin di lokasi, Jumat (13/2/2015) dini hari.

    Akibat tabrakan itu, mobil Bahruddin terbakar. Bahkan, teras rumah Suliyah yang dipakai usaha bengkel sepeda motor ikut dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Bahruddin dan teman-temannya berhasil keluar sebelum mobil meledak.

    "Untungnya tadi saya enggak nyalain AC (Air Conditioner), sehingga ledakannya tidak langsung menjalar ke dalam mobil dan masih ada jeda waktu untuk kabur," ungkap Bahruddin.

    Proses pemadaman api terpaksa dengan cara menghentikan mobil tanki air isi ulang yang melintas. Warga khawatir jika terlalu lama menunggu petugas pemadam kebakaran datang, api akan semakin membesar karena di dalam bengkel tersebut terdapat sebuah kompresor yang bisa menimbulkan ledakan.

    Api baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian. Polisi juga langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. Menurut keterangan sejumlah warga, di jalan raya Tambak Agung sering dijadikan ajang balap liar oleh sejumlah pemuda. Tidak jarang polisi merazianya, namun para pembalap liar masih saja membandel.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.