Kemendikbudristek Gandeng PT Inka untuk Pengembangan Kendaraan Listrik

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi menggandeng PT Industri Kereta Api (Inka) dalam pengembangan kendaraan listrik di lingkungan perguruan tinggi.

Kemendikbudristek Gandeng PT Inka untuk Pengembangan Kendaraan Listrik Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Kemendibudristek, Nizam, melakukan penandatangan kerja sama dengan Direktur Utama PT Inka Budi Noviantoro secara virtual, Selasa (1/3/2022). (Istimewa/PT Inka)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi menggandeng PT Industri Kereta Api (Inka) dalam pengembangan kendaraan listrik di lingkungan perguruan tinggi. Nantinya, mahasiswa akan magang mengenai pengembangaan kendaraan listrik di PT Inka.

    Penandatanganan kerja sama ini dilakukan Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Kemendibudristek, Nizam, dengan Direktur Utama PT Inka Budi Noviantoro secara virtual, Selasa (1/3/2022).

    Dalam kesempatan itu, Nizam menyampaikan kerja sama yang dilakukan dengan PT Inka merupakan kolaborasi antara perguruan tinggi dan industri. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul serta menciptakan inovasi pada bidang industri di masa mendatang.

    Melalui perjanjian kerja sama ini, kata Nizam, PT Inka akan menjadi tempat belajar dan berproses dalam program pengembangan bus listrik merah putih perguruan tinggi.

    “PT Inka sebagai tempat belajar dan berproses dalam pengembangan bus listrik. Di mana mereka [mahasiswa] ini yang nanti di masa depan akan memperkuat kendaraan listrik di Indonesia,” kata dia.

    30 Pedagang Pasar Besar Madiun Akan Dikirim ke Pasar Tanah Abang Jakarta, Untuk Apa?

    Direktur Utama PT Inka, Budi Noviantoro, menyampaikan kerja sama ini menjadi momentum untuk mengembangkan riset dan inovasi kendaraan listrik. Selain itu juga menjadi kolaborasi antara perguruan tinggi dengan industri dalam mewujudkan program magang bersertifikat sebagai bagian dari Program Kampus Merdeka.

    “Sebagai bagian dari Program Kampus Merdeka, kami mendukung penuh dalam memberikan fasilitas baik dalam hal fisik, data, maupun informasi yang dibutuhkan untuk mensukseskan program tersebut,” kata dia.

    Sementara itu, Pelaksana Tugas Sekretaris Direktorat Jenderal Ristek, Tjitjik Srie Tjahjandarie, mengatakan  kerja sama ini untuk mendukung pengembangan sektor pendidikan tinggi di Indonesia. Yaitu untuk meningkatkan kompetensi SDM di lingkungan perguruan tinggi dalam mengembangkan riset dan inovasi kendaraan lisrtik.

    Pedagang Madiun Kembali Diguyur 5.000 Liter Minyak Goreng

    “Keseluruhan kegiatan ini nanti mencakup pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat dan kerja sama pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang meliputi kegiatan magang serta praktik mahasiswa,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.