Kini Lewat Jl. Pahlawan Kota Madiun Wajib Pelan Dan Bermasker

Wali Kota Madiun mewajibkan warga yang melintasi Jl. Pahlawan harus pelan, tidak lebih dar1 30 km/jam, dan bermasker.

Kini Lewat Jl. Pahlawan Kota Madiun Wajib Pelan Dan Bermasker Kondisi Jl. Pahlawan yang kini ditata seperti kawasan Malioboro, Jogjakarta. Kawasan yang kerap dijuluki Malioboro van Madiun ini menjadi jujugan masyarakat untuk bersantai maupun menjadi tempat mencari spot foto selfie. (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Warga kini tak bisa seenaknya melintasi Jl. Pahlawan, Kota Madiun. Kini, setiap pengguna jalan di kawasan yang dijuluki Malioboro van Madiun itu tidak boleh melajukan kendaraannya melebihi kecepatan 30 km/jam. Selain itu, pengguna jalan harus bersikap santun dan wajib mengenakan masker.

    Demikian disampaikan Wali Kota Madiun, Maidi, Rabu (29/4/2020). "Masuk Kota Madiun harus pelan. Terutama di Jl. Pahlawan depan Balai Kota maksimal 30 km/jam," terangnya, seperti dikutip dari detik.com.

    Maidi menjelaskan berkendara santun dan bermasker itu dilakukan tidak hanya saat pandemi Covid-19. Namun, juga akan diberlakukan untuk seterusnya di Jl. Pahlawan termasuk penyemprotan disinfektan, untuk mencegah penyebaran virus Corona.

    Pemuda Madiun Ditangkap Polisi Gara-Gara Jual Burung Kakak Tua

    "Itu saya berlakukan seterusnya ya untuk berkendara santun dan bermasker. Hal itu dilakukan untuk beberapa tujuan. Pertama, penanggulangan Covid-19. Pemakaian masker menjadi wajib di Kota Madiun mulai ketika keluar rumah. Masker merupakan alat pengamanan pertama," ungkapnya.

    "Kedua, dengan jaga jarak atau physical distancing, cuci tangan pakai sabun menjadi pengaman selanjutnya untuk pencegahan Corona. Selain itu, di Jl. Pahlawan juga kembali diberlakukan penyemprotan. Pengendara yang melintas wajib melewati tenda dan disemprot," imbuhnya.

    Bisa Dinikmati

    Wali Kota berharap Jl. Pahlawan menjadi kawasan yang bisa dinikmati. Caranya, dengan tidak berjalan ngebut. Apalagi penataan trotoar dengan rapi dan lebar bisa dinikmati pengunjung seperti Malioboro, saat sebelum ada wabah Corona.

    Update Covid-19 Madiun! Satu Warga PDP di Kota Madiun Meninggal Dunia

    "Saat ini (Jl. Pahlawan) memang belum dapat dinikmati lagi. Tetapi jalan pelan masuk Jl. Pahlawan harus mulai dibiasakan. Kita juga terus lakukan pengembangan pekerjaan fisik di Jl. Pahlawan. Lanjutan pembangunan pedestrian jalan tersebut memang tengah berjalan. Belum lagi, Taman Sumber Umis yang pengerjaannya disebut sudah mencapai 40 persen," kata Maidi.

    Maidi juga berharap dengan seringnya disemprot untuk para pengendara sepeda motor agar bisa segera pulang karena basah. "Kalau mereka basah, harapan saya cepat pulang lagi. Kita harus disiplin agar tetap terjaga dari Corona," ujar Maidi.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.