KISAH ASMARA : Gara-Gara Lihat Foto Wanita Cantik, Dompet Pria Ini Pun Kering...

KISAH ASMARA : Gara-Gara Lihat Foto Wanita Cantik, Dompet Pria Ini Pun Kering...

    Kisah asmara ini semoga menjadi pelajaran berharga. Gara-gara terbuai foto cewek cantik, pria ini menyesal.

    Madiunpos.com, MOJOKERTO – Tipu muslihat yang dilancarkan Lini Rahayu, 29, tergolong moncer. Wanita asal Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno ini sukses menipu Mahmod Junaidi, 32, dengan memasang foto wanita cantik pada profile picture BBM miliknya. Korban yang tergiur dengan foto palsu itupun mengaku tertipu hingga Rp40 juta.

     

    Perkenalan Junaidi dengan Lini terjadi sejak setahun lalu. Lini mendapatkan pin BBM Junaidi dari handphone yang dijualnya di sebuah konter HP. Melalui akun BBM tersebut, kedua insan itu pun saling berkomunikasi.

     

    Untuk menarik perhatian Junaidi, ibu rumah tangga asal Desa Catakgayam itu memasang foto wanita cantik milik orang lain di PP akun BBM miliknya. Tak hanya itu, Lini juga mengaku tengah kesusahan lantaran dalam proses cerai dengan suaminya.

     

    "Korban dimintai uang oleh pelaku beberapa kali. Modusnya karena kesulitan ekonomi untuk membayar kuliah dan lain-lain. Korban percaya dan mentransfer beberapa uang," kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota AKP Maryoko kepada wartawan, Selasa (14/4/2015).

     

    Korban yang tertarik dengan Lini yang dikira berparas cantik, rela menuruti permintaannya. Selama setahun kenal dengan Lini, karyawan swasta asal Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Jombang itupun mengaku telah berulang kali mentransfer uang ke rekening BRI milik Lini hingga Rp40 juta. Entahlah, pengakuan itu benar atau tidak. Yang jelas, dari penyelidikan polisi baru Rp8,5 juta.

     

    "Menurut pengakuan korban kurang lebih Rp40 juta. Kasus ini kita tangani karena korban transfer uang di wilayah hukum kami," sebut Maryoko.

     

    Ironisnya, korban baru mencurigai tipu muslihat Lini setelah setahun menjalin komunikasi. Junaidi pun menelusuri identitas di balik foto berparas cantik itu. Namun, seperti belut yang licin, Lini selalu menolak untuk diajak bertemu. Bahkan, Junaidi sempat kecele saat diberi alamat palsu oleh tersangka.

    Usut punya usut, foto yang selama ini dipasang di PP BBM Lini adalah foto orang lain. Ternyata pemilik wajah cantik itu adalah Annisa Ilma yang tak lain teman tersangka. Merasa dikibuli, Junaidi pun melapor ke Polres Mojokerto Kota pada 27 Maret lalu.

     

    "Hasil penyelidikan ternyata foto di akun tersebut foto orang lain, yakni foto teman pelaku. Pelaku mengunduh foto tersebut dari akun facebook," ungkapnya.

     

    Akibat perbuatannya, Lini diringkus polisi di rumahnya beberapa waktu lalu. Kini, wanita 29 tahun itu harus meringkuk di tahanan Polres Mojokerto Kota. Entah merasa menyesal atau apa, Lini meneteskan air mata saat gelar perkara di hadapan para wartawan.

     

    "Tersangka kita jerat dengan pasal 45 ayat 2 juncto pasal 28 ayat 1 tentang ITE UU nomor 11 tahun 2008 subsider pasal 378 KUHP tentang penipuan. Ancaman pidana 6 tahun penjara," pungkas Maryoko.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.