KISAH INSPPIRATIF : Wow, Pria ini Bisa Rakit Sendiri Velg Harley Davidson

KISAH INSPPIRATIF : Wow, Pria ini Bisa Rakit Sendiri Velg Harley Davidson

    Kisah inspiratif ini tentang kreativitas warga Madiun. Ketika velg motor gede sekelas Harley Davidson sulit didapat, ia tak kekurangan akal. Ia pun ciptakan sendiri velg Harley Davidson melalui tangan kreatifnya.

    Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Kisah inpiratif ini berawal dari peristiwa yang terjadi sekitar 1980-an. Lie Hien Thay, seorang ahli stel velg ternama di Kota Madiun menerima banyak keluhan dari para pencinta motor gede Harley Davidson tentang sulitnya mendapatkan velg seukuran motor mereka.

    Lelaki yang akrab disapa Koh De ini lantas termenung. Namun, ia tak diam. Ia berpikir keras. Diamatilah velg-velg milik orang berkantong tebal itu. Ia lantas ukur berulang kali, ia cocokkan dengan velg-velg koleksinya. Tak berselang lama kisah inpiratif berlanjut, ia bersorak-sorak.

    “Saya langsung kepikiran velg mobil-mobil yang enggak kepakai. Velg-velg itu saya permak sedemikian rupa, saya lubangi, dan saya jadikan velg moge Harley. Ternyata ukurannya sama besarnya,” kenangnya saat berbincang dengan Madiunpos.com tentang kisah inpiratifnya di rumahnya di Jl. Mayjen Sungkono 64 Kota Madiun, Rabu (4/2/2015).

    Karya ciptaan Koh De ini langsung disambut penuh suka cita para pecinta moge di Kota Madiun. Mereka tak lagi risau ketika kendaraan kesayangan mereka harus mengalami “opname” karena persoalan velg.

    Maklum, biaya untuk membeli velg moge Harley davidson pada1980-an sekitar Rp2,5 juta. “Jika dihitung dengan harga sekarang ya sekitar Rp30 juta hanya untuk velgnya saja,” kisahnya.

    Menurut Koh De, sejarah Madiun tahun 1980-an ada banyak sekali pecinta Moge Harley Davidson. Satu-satunya langganan stel velg Moge ketika usai touring ialah Koh De.

    “Sebab, yang bisa bikin velg dan perbaiki velg Moge Harley Davidson saat itu ya cuma di bengkel saya,” paparnya.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.