Kisah Kakek Penjual Jamu di Blitar Tertipu Rp.100.000, Dapat Donasi Rp1,4 Juta

Seorang kakek penjual jamu ditipu pembelinya di Blitar. Kisahnya viral dan netizen beronasi hingga terkumpul Rp1,4 Juta.

Kisah Kakek Penjual Jamu di Blitar Tertipu Rp.100.000, Dapat Donasi Rp1,4 Juta Penyerahan bantuan kepada kakek penjual jamu yang ditipu pembelinya di Blitar. (Erliana Riady/detikcom)

    Madiunpos.com, BLITAR - Seorang kakek penjual jamu di Blitar, Jawa Timur, ditipu pembelinya. Kisahnya viral dan warganet berdonasi hingga terkumpul Rp1,4 Juta.

    Penjual jamu tersebut yakni Katimen. Ia tertipu seorang pembeli ketika berjualan di Dusun Maguan, Desa Soso, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar,  Minggu (24/1) sekitar pukul 08.00 WIB.

    Katimen memberikan uang kembalian Rp70.000 ke pembeli yang belum bayar. Sementara harga jamu yang dibawa pembeli tersebut Rp30.000. Jadi ia kehilangan Rp100.000.

    Wanita Terjun dari Jembatan Bengawan Solo Setinggi 20 Meter di Ngawi

    Kisahnya kemudian viral di media sosial. Banyak netizen yang berempati. Untuk sementara, donasi dari netizen terkumpul Rp1,4 juta.

    Uang tersebut langsung diserahkan oleh Angga Tri Kuntarko, salah satu pemilik akun Facebook yang mem-posting soal kakek penjual jamu ditipu tersebut.

    Menurut Angga, donasi itu terkumpul dari komunitas netizen. Komunitas ini giat dalam aksi sosial dan berempati pada beragam kasus yang menimpa kalangan akar rumput.

    Tak Terima Keluarga Divonis Meninggal Covid-19, Jenazah Diambil Paksa Pakai Bed Pasien

    "Alhamdulillah, sore ini saya serahkan donasi teman-teman Rp1.450.000. Lainnya menyusul besok, karena mereka tidak punya m-banking dan lokasi ATM jauh dari rumahnya," kata Angga kepada detikcom, Minggu (24/1/2021).

    Katimen bersyukur mendapat bantuan dari para netizen seusai viral. Walaupun bukan ini yang diharapkannya. Baginya, pantang meminta dan berharap belas kasihan dari sesama manusia. Apalagi, jika dia masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk berusaha mendapatkan penghasilan halal.

    "Ya namanya lagi apes. Matur nuwun untuk bantuannya ini. Saya besok bisa jualan lagi," pungkasnya.

    Bukan Mars, Planet Ini Disarankan Ilmuwan Sebagai Tempat Tinggal Manusia



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.