KISAH MISTERI : Kuntilanak Jl. Sendang Raya Dikenang Member Paguma

KISAH MISTERI : Kuntilanak Jl. Sendang Raya Dikenang Member Paguma Ilustrasi kuntilanak (Youtube.com)

    Kisah misteri dari bumi perdikan Kuncen, Madiun yang memiliki masjid kuno dan sendang menancap kuat di ingatan member Paguma.

    Madiunpos.com, MADIUN — Kisah misteri terkait pemunculan sosok kuntilanak di Jl. Sendang Raya, Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), beberapa tahun lalu, ternyata menancap kuat di ingatan warga Paguyuban Madiun (Paguma).

    Adalah pengguna akun Facebook Bima Primaga Yudha yang mengunggah cerita penampakan kuntilanak di grup Facebook Paguma (Paguyunan Madiun), Senin (30/11/2015) pukul 20.08 WIB. Tak ayal, warga Paguyuban Madiun (Paguma) pun menggali kenangan tentang kisah misteri Madiun itu.

    Penelusuran Madiunpos.com, cerita penampakan kuntilanak di Jl. Sendang Raya yang disampaikan Bima Primaga Yudha itu berasal dari laman Berita2.com. Kisah tersebut ditulis Selasa (10/4/2012), lebih dari tiga tahun silam.

    Kuntilanak itu dikabarkan pernah disaksikan warga Jl. Masjid Raya RT 005/RW 005 Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Sundari, yang saat itu berusia 51 tahun, penjual bakso, dan warga Jl. Sendang Raya, Saini, yang saat itu berumur 45 tahun. Dari kesaksian mereka itulah kisah misteri Madiun itu tersebar luas.

    "Beberapa tahun yang lalu masyarakat Kota Madiun, Jawa Timur, ramai memperbincangkan sosok yang diduga kuat sebagai kuntilanak. Ternyata, yang pernah melihat sosok denhan rambit terurai serta mulut lebar berlumuran darah itu, tak hanya salah satu warga Jl. Sendang Raya, Kelurahan Kuncen, Kota Madiun, serta penjual bakso keliling," tulis Bima mengutip cerita di laman Berita2.com dengan mengganti kata "kini" menjadi "beberapa tahun yang lalu".

    Hawa Mistis
    Pantauan Madiunpos.com, Selasa (1/12/2015) pagi, cerita kemunculan kuntilanak tersebut disukai 41 akun Facebook dan mendapat 63 komentar. Tidak ada komentar yang menyampaikan cerita pernah melihat kuntilanak, namun beberapa member Paguma mengaku merasakan hawa mistis saat berada di wilayah Kelurahan Kuncen.

    Pengguna akun Facebook Bambang Susilo menyampaikan pengalaman saat berada di dekat Sendang Tundung Madiun langsung merinding. "Sabtu kmrin jam 4sore aq jemput anaku plg skul..cb maen kjln sendang yg ada tanaman jatinya..kan dsitu ada pohon asam yg ada lincaknya/tmpat duduk...kok mrinding yo aq ddkt pohon itu...msih jam 4 sore lho...apa perasaanku wae..," tulis Bambang Susilo di dalam kolom komentar.

    Senada, pengguna akun Facebook Seno Indrajit juga mengaku merasakan ketakutan di seputaran lokasi itu. "Waduh maas, daganganku omah sekitar kono maass Bima Primaga Yudha... Hadeehh," ujar Seno Indrajit.

    Macan Tanpa Bulu
    Pengguna akun Facebook Neo Subhan mengaku pernah menyaksikan penampakan macan tanpa bulu di sekitar Masjid Kuncen. "Pengalamanku waktu masih seneng lelono broto pernah ditemui macan gak ada bulunya n puluhan pusaka tertata rapi di masjid Kuncen...klu di sendange cuma ketemu ular...ngeri2 sedap...," jelas Neo Subhan.

    Sementara itu, pengguna akun Facebook Suropati pernah menyaksikan sosok perempuan berbusana putri keraton di sekitar Sendang Tundung Madiun. "Memang waktu melintasi jalan tsb di sendang yg berada di sebelah kanan jalan dari jauh nampak sosok yg berwujud makhluk gaib cewe yg berbusana seperti puteri keraton," jelas Suropati.

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.