KISAH UNIK : Tukang Jambret Ini Ditangkap Polisi Gara-Gara Dilaporkan Istrinya Sendiri, Kok Bisa?

KISAH UNIK : Tukang Jambret Ini Ditangkap Polisi Gara-Gara Dilaporkan Istrinya Sendiri, Kok Bisa? Ilustrasi (cikarangonline.com)

    Kisah unik ini dialami oleh si tukang jambret. Apes, aksinya berujung bui gara-gara istrinya sendiri yang malah melaporkan. Inilah kisahnya.

     

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO – Nur Apni Jaelani, demikian nama lelaki itu. Pria berusia 42 itu kini harus berurusan dengan polisi lantaran perbuatannya menjambret beberapa waktu lalu. Warga desa Puspan Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo itu pun tak berkutik. Ia bahkan tak percaya orang yang melaporkannya ke aparat selama ini ternyata istrinya sendiri.

     

    Kisah penjambretan itu terjadi di sebuah Jalan Raya Karang Peranti Pajarakan. Di jalan itu, Apni melihat target penjambretan seorang wanita muda. Dengan langkah sigap, pria yang kesehariannya juga berprofesi sebagai blantik sapi lokal itu merampas tas korban berisi dompet, ponsel, serta perhiasan. Setelah berhasil, ia langsung kabur.

     

    Korban penjambretan yang diketahui bernama Akyunina, tak tinggal diam. Ia segera melaporkan kejadian itu ke aparat polisi. Polisi sempat terkejut lantaran korban bisa menjelaskan secara detail ciri-ciri pelaku, wajahnya, bahkan kepribadian pelaku setiap harinya.

     

    Tak lama setelah melakukan penyelidikan, aparat bergerak dan berhasil meringkus pelaku. "Awalnya pelaku mengelak. Namun dengan bukti yang kuat, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya," kata Kanit Reskrim Polsek Pajarakan Ipda Slamet AL, Rabu (18/2/2015).

     

    Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

    Belakangan diketahui, korban penjambretan itu ternyata istri pelaku sendiri. Ia pula yang melaporkan ulah konyol suaminya itu. Inilah namanya, istri senjata makan tuan si penjambret.

    Yang lebih konyol lagi, pelaku mengaku nekat menjambret lantaran iri melihat istrinya hidup lebih mapan darinya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.