Konser Dewa 19 di Kota Madiun Ditunda, Ini Sebabnya

Konser Dewa 19 di Kota Madiun yang rencananya digelar pada 16 Oktober 2022 akhirnya ditunda karena masih dalam suasana duka tragedi Kanjuruhan.

Konser Dewa 19 di Kota Madiun Ditunda, Ini Sebabnya Kondisi Stadion Wilis, Kota Madiun, Selasa (11/10/2022). (Abdul Jalil/Solopos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Konser Dewa 19 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur, akhirnya ditunda. Penundaan ini karena saat ini masih dalam suasana duka terhadap tragedi Kanjuruhan Malang.

    Rencananya konser bertajuk 2nd City Tour Jawa Timur 30 Tahun Berkarya itu bakal digelar 16 Oktober 2022. Karena alasan duka dan keamanan, konser itu pun akhirnya ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

    “Konser Dewa 19 di Kota Madiun ditunda lebih dahulu. Karena situasi memang amsih berdukan. Tragedi Kanjuruhan belum 40 hari,” kata Wali Kota Madiun, Maidi, kepada wartawan, Selasa (11/10/2022).

    Dia menyampaikan penundaan konser Dewa 19 ini karena Polda Jawa Timur tidak mengizinkan. Hal ini dimungkinkan karena situasi keamanan pascatragedi Kanjuruhan di Malang pada 1 Oktober 2022. Selain itu, saat ini memang masih dalam situasi duka.

    Baca Juga: Mahasiswi Nekat Selundupkan Narkoba ke Lapas Madiun untuk Pacar, Modusnya Diselipkan di Ayam Geprek

    Maidi mengaku setuju dengan keputusan penundaan konser tersebut. Penundaan konser ini sebagai bentuk penghormatan dan sebagai bentuk belasungkawa atas korban tragedi tersebut.

    “Kami ikut berbelasungkawa. Untuk saat ini, yang hura-hura sementara kita tangguhkan,” jelasnya.

    Mengenai keamanan, lanjur dia, pemkot mengikuti keputusan dari pihak kepolisian. Menurutnya, terkait keamanan pihak kepolisian lebih tahu situasinya.

    “Nanati kalau sudah 40 hari sana [Kanjuruhan]. Kalau diizinkan, masyarakat menyambutnya, konser akan digelar,” kata Maidi.

    Sebelumnya, Maidi meminta promotor konser Dewa 19 itu untuk mengurangi kapasitas penonton. Awalnya promotor mengajukan jumlah penonton 20.000 orang. Namun, demi keamanan, Maidi meminta jumlah penonton dikurangi menjadi 10.000 orang.

    Baca Juga: Berawal Kirim Video Porno, Mahasiswa di Ponorogo Cabuli Pacarnya yang Masih di Bawah Umur

    Tiket konser Dewa 19 di Kota Madiun ada empat jenis, yaitu festival, couple, VIP festival, dan VIP festival tribune.

    Kelas festival harga tiket senilai Rp120.000, kelas couple seharga Rp200.000 untuk dua tiket, kelas VIP festival tiket seharga Rp220.000, dan kelas VIP festival tribune seharga Rp300.000



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.