Kontak Erat Pasien Positif Covid-19, 300 Warga Madiun Dites Swab

Sebanyak 300 orang mengikuti tes swab massal yang diselenggarakan Pemerintah Kota Madiun, Selasa (2/2/2021).

Kontak Erat Pasien Positif Covid-19, 300 Warga Madiun Dites Swab Seorang petugas kesehatan mengambil spesimen untuk tes swab terhadap seorang warga Kota Madiun, Selasa (2/2/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 300 orang mengikuti tes swab massal yang diselenggarakan Pemerintah Kota Madiun, Selasa (2/2/2021). Mereka yang menjalani tes swab itu merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi positif.

    “Hari ini kami laksanakan tes swab untuk 300 orang yang merupakan kontak erat pasien positif Covid-19. Jika ada yang positif langsung masuk ke ruang isolasi,” kata Wali Kota Madiun, Maidi.

    Dia menuturkan testing bagi warga yang merupakan hasil tracing ini sebagai upaya untuk mendeteksi penularan virus corona. Sehingga ketika ada yang terpapar bisa langsung diisolasi dan tidak menularkan ke warga lainnya.

    Bikin Sedih, Begini Kehidupan Nenek Tukang Pijat di Madiun yang Dicoret dari Penerima Bansos

    Maidi menjelaskan saat ini jumlah ruang isolasi yang tersedia di Asrama Haji tersedia. Dari 100 bed untuk ruang isolasi, akan ada tambahan 50 bed bantuan dari PT Inka. Dari total bed itu hanya terisi sekitar 23 pasien saja. Sedangkan untuk pasien positif yang diisolasi di RSUD Kota Madiun tinggal 63 orang.

    Dia meminta kepada seluruh masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk melakukan isolasi di Asrama Haji. Tetapi, jika ingin tetap melakukan isolasi mandiri di rumah, pemkot akan memberikan penanda berupa bendera di depan rumah. Selain itu, rumah yang akan dijadikan tempat isolasi mandiri harus memenuhi syarat.

    “Saya berharap PPKM tahap kedua ini bisa berjalan lancar. Selain itu memberikan hasil maksimal terhadap penanganan Covid-19 di Kota Madiun. Di antaranya kasus penularan dan kematian semakin menurun, tingkat kesembuhan semakin tinggi dan ruang isolasi semakin longgar,” jelasnya.

    Curah Hujan Tinggi, 1 Desa di Jombang Diterjang Banjir Bandang 3 Rumah Rata dengan Tanah

    Pada Selasa ini, ada penambahan pasien positif sebanyak 15 orang sehingga total kasus konfirmasi ada 1.094 orang. Pada hari ini ada dua pasien positif yang meninggal dunia, sehingga untuk total pasien yang meninggal dunia sebanyak 74 orang. Sedangkan pasien positif yang diisolasi sebanyak 140 orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.