KULINER MADIUN : Warga Madiun Tertarik Nikmati Pecel Ndeso dari Solo

KULINER MADIUN : Warga Madiun Tertarik Nikmati Pecel Ndeso dari Solo Sepincuk Pecel Ndeso yang dibeli member Paguyuban Madiun (Paguma), Hendro Prasetyo, di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (5/1/2016). (Facebook-Hendro Prasetyo)

    Kuliner Madiun berupa pecel tersedia juga di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) hingga sama-sama menarik lidah warga Madiun.

    Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Hendro Prasetyo mengunggah sebuah foto di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Rabu (6/1/2016) pukul 07.23 WIB. Foto tersebut menampilkan sepincuk Pecel Ndeso yang dibeli dari Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

    "Kuliner sego ndeso [pecel ndeso]. Kekayaan budaya bangsa kita. Otomatis menghasilkan macam-macam varian kuliner khas daerah dll-nya. Kemarin saya ke Solo menemukan salah satu kuliner khas daerah yang disebut sego ndeso... Unik. Hehe... Rame sekali pembelinya... Saya mudah tergoda ttg... kuliner mk ikut membelinya...," tulis Hendro Prasetyo.

    Hendro Prasetyo kaget saat mendapat giliran untuk menikmati sajian kuliner Solo berupa pecel ndeso itu. Pecel ndeso ternyata tidak jauh berbeda dengan pecel madiun. Perbedaan pecel ndeso dengan pecel madiun terlihat dari penggunaan nasi merah dan tambahan bumbu urap. Pecel Ndeso juga disajikan dengan beragam sayur-mayur dan sambal pecel seperti pecel madiun pada umumnya.

    "Daaaaaan eee ternyata isinya nasi merah, bumbunya pecelan kulup, cambah, sambel... Tapi bukan dari kacang, dari wijen, masih ditambah bumbu urap, heeemmm... Nikmat juga. Ada pernah mencoba... Atau ada jenis kuliner yg beda? Silakan...xexexe," lanjut Hendro Prasetyo.

    Sebagai informasi, kuliner pecel ndeso itu bisa ditemukan di Warung Pecel Solo atau yang dikenal dengan Omah Ndeso di Jl. dr Supomo No. 55, Kota Solo, Jateng. Sementara itu, pemilik akun Facebook Pudji Astuti mengaku tergiur dengan kuliner pecel ndeso dari Solo. "Slmt pagi pak Hendro, nasi pecel beras merah ya pak itu...? Pak Hendro ngiming2 thok nggarai pengen mawon," tulis Pudji Astuti di dalam kolom komentar.

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.