Kumpulkan Ribuan Kotak Pizza, Pria ini Masuk Guinness Book of World Record

Wiener menceritakan awal mula jatuh cinta pada kotak pizza. Tahun 2009 ia diberi tugas oleh media harian untuk mencari pizza terenak di New Jersey.

Kumpulkan Ribuan Kotak Pizza, Pria ini Masuk Guinness Book of World Record koleksi kotak pizza. (Detik.com/Istimewa)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Anda penyuka makanan khas Italia, pizza? Sebaiknynya kota pizza-nya jangan dibuang ya. Seperti yang dilakukan Scott Wiener. Dia mengoleksi ribuan kotak pizza. Hobi unik Wiener ini akhirnya tercatat dalam buku rekor dunia.

    Dilansir dari Fox News, seorang kolektor kotak pizza bernama Scott Wiener tercatat dalam Guinness Book of World Record sebagai kolektor kotak pizza terbanyak di dunia. Wiener setidaknya memiliki 1.550 kotak pizza berbeda dari restoran pizza di berbagai negara di dunia.

    Hingga kini Wiener masih menduduki posisi sebagai pemilik kotak pizza terbanyak. Pada tahun 2013 lalu, Wiener dikabarkan memiliki 595 kotak pizza dari seluruh dunia. Kini jumlahnya lebih dari dua kali lipat.

    7 Warung Nasi Pecel Yang Legend Banget di Madiun, Ada yang Jadi Favorit 2 Presiden

    Untuk memamerkan kotak pizza miliknya, Wiener berencana mengadakan tur virtual pada akhir pekan. Tur ini bertujuan agar orang-orang bisa melihat koleksinya lebih dekat, meskipun secara virtual.

    Wiener menceritakan awal mula jatuh cinta pada kotak pizza. Tahun 2009 ia diberi tugas oleh media harian untuk mencari pizza terenak di New Jersey. Saat itu, Wiener menjelajah untuk mencoba berbagai pizza. Setidaknya ada 333 pizza yang sudah ia coba.

    Perlukah Mengonsumsi Vitamin C 1.000 mg/Hari Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh?

    Koleksi kotak pizza. (Detik.com/Istimewa)

    Sebanyak 1.500 Kotak

    Mulai dari sini ia memperhatikan secara detail soal bisnis pizza, tapi salah satu yang menarik perhatiannya justru desain kotak pizza yang saling berbeda antar restoran.

    Lewat wawancara dengan Atlas Obscura, Wiener mengatakan kalau kotak pizza justru membuat uap pizza terjebak di dalam kemasan. Demikian diberitakan Detik.com, Minggu (14/6/2020).

    Sisa Seduhan Kopi Jangan Dibuang! Manfaatkan Buat Ini

    Meski Wiener sangat menyukai barang koleksinya yang unik, tapi ternyata tidak semua orang suka melihat tumpukan kotak pizza ini. Menurut beberapa orang, tumpukan kotak pizza ini seperti barang bekas yang membuat suasana kumuh.

    Bukan hanya mengumpulkan kotak pizza, Wiener juga penggemar berat pizza. Ia selalu memakan pizza yang ia beli lalu menyimpan kardusnya sebagai barang koleksi.

    Unik, Pedagang di Jember Pakai Masker dari Batok Kelapa

    Kini kardus pizza di rumahnya sudah menyentuh angka 1.500 buah namun Wiener belum cukup puas. Ia masih ingin mengumpulkan lebih banyak kardus pizza dari negara-negara yang belum pernah ia sambangi.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.