Lecehkan Mahasiswi, Dosen IAIN Kediri Dicopot dari Jabatannya

Seorang dosen IAIN Kediri yang dilaporkan karena telah melakukan pelecehan terhadap mahasiswinya kini dicopot dari jabatan strukturalnya.

Lecehkan Mahasiswi, Dosen IAIN Kediri Dicopot dari Jabatannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Kediri, Wahidul Anam. (detik.com)

    Madiunpos.com, KEDIRI -- Seorang dosen IAIN Kediri yang dilaporkan karena telah melakukan pelecehan terhadap mahasiswinya kini dicopot dari jabatan strukturalnya. Keputusan itu merupakan hasil rapat dari rektorat.

    “Sesuai dengan aturan yang berlaku. Yang bersangkutan sudah dipanggil, sudah dimintai keterangan. Pihak rektorat sudah memberi keputusan terhadap yang bersangkutan,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Wahidul Anam, yang dikutip dari detik.com, Rabu (25/8/2021).

    Wahidul mengatakan sanksi yang diberikan pihak kampus terhadap dosen yang melakukan pelecehan itu adalah dengan dicopot dari jabatan strukturalnya. Keputusan itu merupakan hasil rapat.

    Diduga Lecehkan Mahasiswi, Dosen IAIN Kediri Dilaporkan

    “Sudah tidak menjabat sebagai pejabat struktural di lembaga itu,” kata dia.

    Dia menyampaikan kasus tersebut sebenarnya sudah selesai dengan tindakan atau sanksi terhadap sang dosen. Mahasiswi yang melapor pun tidak ada tuntutan.

    “Karena sudah diambil tindakan ya sudah dianggap selesai. Tidak ada tuntutan,” kata dia.

    Viral ASN Pukul Mobil di Ngawi, Ternyata Begini Kasusnya

    Kasus dugaan pelecehan dosen terhadap mahasiswinya tersebut awalnya muncul di media sosial. Dugaan pelecehaan itu pun ramai menjadi perbincangan warga Kediri. Atas kejadian itu, mahasiswi tersebut melaporkan sang dosen ke pihak IAIN Kediri.

    Peristiwa pelecehan itu terjadi saat seorang mahasiswi tengah melakukan bimbingan skripsi di rumah dosen itu. Korban kini tengah dalam pelrindungan pusat studi gender dan anak IAIN Kediri.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.