Lemak di Tubuh akan Hilang dengan Konsumsi Jenis Makanan Berikut Ini

Ada beberapa jenis makanan yang membantu menghancurkan lemak di tubuh.

Lemak di Tubuh akan Hilang dengan Konsumsi Jenis Makanan Berikut Ini Nasi merah kaya akan serat yang bisa membantu proses metabolisme tubuh menjadi lebih baik. (doktersehat.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Lemak yang menumpuk di tubuh menjadikan berat badan bertambah. Tak hanya itu, gumpalan lemak juga memicu datangnya berbagai penyakit.

    Konsumsi makanan dengan kadar gula, garam dan lemak yang tinggi dapat memupuk lemak di tubuh. Sebaliknya, beberapa jenis makanan juga dapat menghancurkan lemak.

    Makanan yang dapat menghancurkan lemak ini bisa membantu Anda untuk mencapai berat badan ideal. Makanan tersebut terdiri dari kandungan kombinasi serat, protein, dan nutrisi yang bisa membuat jantung sehat. Kandungan inilah yang bisa membantu proses metabolisme serta pembakaran lemak lebih optimal.

    #Kamis Misteri: Fakta Menyeramkan Tentang Kemampuan Seorang Indigo

    Dikutip dari Eat This dalam detikcom, Kamis (15/10/2020), berikut beberapa makanan dan minuman yang bisa membantu meluruhkan lemak:

    1. Nasi merah

    Dibandingkan nasi putih, nasi dari beras merah kaya akan serat yang bisa membantu proses metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Kombinasi karbohidrat dan serat di dalam beras merah ini bisa membuat perut kenyang dan juga membakar lemak secara optimal di waktu yang bersamaan.

    1. Cabai

    Cabai yang bercita rasa pedas ini juga ternyata bermanfaat untuk mendorong proses metabolisme tubuh. Kandungan capcaisin inilah yang bisa membakar kalori dan lemak lebih banyak.

    1. Jamur

    Siapa sangka aneka jenis jamur yang memiliki kandungan lemak serta kalori rendah ini bisa menurunkan berat badan. Jamur ternyata bisa menstimulasi tubuh untuk menciptakan metabolisme yang baik.

    Sales Pupuk di Lamongan Edarkan Upal, Rp9 Juta Pecahan Rp100.000 Disita

    1. Apel

    Di sejumlah studi, buah satu ini memang terbukti bisa mengurangi asupan kalori jika dikonsumsi. Buah yang kaya akan vitamin A, C, serta mikronutrien ini bisa membakar lemak dengan sempurna.

    1. Tomat

    Selain bagus untuk kulit, tomat yang mengandung kalium dan air bisa mengatasi kelebihan natrium yang bisa menyebabkan penumpukan lemak di tubuh. Selain itu, kandungan seratnya yang tinggi juga bisa melancarkan pencernaan.

    1. Kentang panggang

    Kentang memang dikenal menjadi asupan alternatif bagi orang yang sedang diet dari nasi. Ternyata, kentang yang dipanggang justru bisa membakar lemak.

    Kentang merupakan jenis umbi-umbian yang rendah lemak dan kaya akan karbohidrat kompleks serta serat, yang semuanya baik untuk metabolisme tubuh dan pencernaan.

    Tolak Omnibus Law, Mahasiswa di Sidoarjo Gelar Tahlilan Bersama

    1. Buah kiwi

    Buah hijau dengan rasa segar ini mengandung actinidin, yaitu enzim yang membantu pencernaan dan memecah protein. Selain itu, kandungan serat prebiotik di dalam kiwi juga baik untuk usus dan pencernaan.

    Berdasarkan sebuah studi, jika mengkonsumsi satu buah kiwi dalam sehari, bisa meningkatkan dan melancarkan buang air besar.

    1. Teh hijau panas

    Salah satu minuman yang bisa membantu mempercepat metabolisme dan membakar kalori lebih banyak, terutama lemak pada perut adalah teh hijau panas. Kandungan polifenol yang ada di dalam teh hijau lah yang paling berperan.

    Selain itu, kandungan asam amino theanine bisa menenangkan tubuh, sehingga keinginan untuk makan berlebih akan menghilang.

    Sempat Tepergok Warga, Pasangan Kekasih Tetap Lanjut Bercumbu di Atas Motor



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.