Selain Rendang, Inilah Masakan Indonesia yang Dikenal Kelezatannya

Indonesia memiliki banyak sekali kuliner yang sangat lezat dan nikmat. Ada beberapa masakan dari Indonesia yang bahkan dinobatkan menjadi salah satu makanan terenak di dunia.

Selain Rendang, Inilah Masakan Indonesia yang Dikenal Kelezatannya Gudeg. (liputan6.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Bicara soal kuliner di Indonesia tidak akan ada habisnya. Indonesia memiliki banyak makanan khas yang sangat lezat dan nikmat. Terlebih kuliner di Indonesia juga menjadi salah satu masakan yang paling lezat di dunia karena memiliki bumbu-bumbu yang spesial dari rempah-rempah yang cukup lengkap.

    Perbedaan komposisi rempah di setiap daerah juga menghasilkan makanan enak dengan cita rasa berbeda yang akan membuat lidah setiap orang ketagihan.

    Berikut makanan dari Indonesia yang terkenal dengan kelezatannya yang telah dirangkum madiunpos.com dari berbagai sumber:

    Warung Kopi Esek-Esek di Gresik Digerebek, 6 PSK Diciduk

    1. Rendang

    Rendang merupakan makanan khas yang berasal dari Kota Padang. Bagi Anda pencinta nasi padang, pastinya akan sering untuk menemukan makanan khas satu ini.

    Masakan Indonesia ini merupakan salah satu masakan lezat yang disukai oleh pencinta kuliner. Selain menjadi primadona di negeri sendiri, rendang nyatanya juga didaulat sebagai makanan terenak di seluruh dunia versi CNN tahun 2017.

    Rendang. (liputan6.com)
    1. Satai

    Daging yang dibakar dan disajikan dengan bumbu kacang ini tentu saja  akan menggugah selera makan Anda. Selain itu, di Indonesia sendiri terdapat beberapa jenis satai yang terkenal dan banyak diminati oleh masyarakat. Sebut saja satai ayam, satai padang, satai kambing, hingga satai lilit khas Bali yang memiliki rasa yang lezat.

    Satai ayam. (iNews.id)

    Tolak Omnibus Law, Mahasiswa di Sidoarjo Gelar Tahlilan Bersama

    1. Bakso

    Bakso adalah salah satu makanan yang umum sekali ditemukan di Indonesia. Bakso adalah jenis makanan berbentuk bulat dan berbahan utama daging. Bakso yang umum ditemui sehari-hari di Indonesia biasanya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung. Namun ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau bahkan dari daging udang.

    Bakso. (tirto.id)
    1. Soto

    Makanan yang memiliki kuah berwarna kuning ini merupakan makanan yang khas di Indonesia. Hal ini dikarenakan setiap daerah di Indonesia memiliki soto khas nya masing-masing. Seperti soto ayam Lamongan yang berisi daging ayam dengan kuah kuning segar dan taburan koya.

    Atau Anda pun bisa mencoba soto Betawi yang berisi daging sapi dan bihun serta kuah kental kuning lengkap dengan emping yang akan membuat Anda lebih berselera untuk makan.

    Soto ayam. (popbela.com)
    1. Nasi goreng

    Makanan khas dari Indonesia ini kerap kali dijadikan menu sarapan di keluarga Indonesia. Hal ini dikarenakan tentu saja cara pembuatannya yang simple dan mudah menjadikan makanan satu ini menjadi salah satu makanan favorit yang ada di Indonesia.

    Nasi goreng. (tirto.id)

    Sales Pupuk di Lamongan Edarkan Upal, Rp9 Juta Pecahan Rp100.000 Disita

    1. Pempek

    Jika Anda mampir ke Palembang, pastikan untuk mencoba pempek Palembang yang memiliki rasa yang sangat khas. Masakan Indonesia yang terbuat dari daging ikan dan tepung ini biasanya disajikan dengan saus kuah yang sangat khas.

    Untuk bentuk dari pempek pun bermacam-macam, mulai dari kapal selam yang didalamnya berisi telur dan ada pula pempek lenjer yang berbentuk lonjong.

    Pempek. (nativeindonesia.com)
    1. Gudeg

    Makanan yang memiliki cita rasa manis ini akan sering Anda jumpai ketika sedang berkunjung ke Jogja. Ada beberapa varian yang tersedia untuk gudeg ini, di antaranya adalah gudeg kering, gudeg basah dan gudeg Solo yang bisa untuk Anda cicipi.

    Gudeg. (liputan6.com)
    1. Rawon

    Kuliner khas Jawa Timur ini juga menjadi salah satu masakan yang bisa untuk Anda coba. Meskipun memiliki tekstur warna yang hitam legam, tapi Anda pun perlu untuk mencoba lezatnya rawon satu ini. warna hitam yang dihasilkan oleh rawon sendiri terbuat dari kluwek dan untuk isiannya biasanya terdiri dari daging sapi yang empuk.

    Rawon. (dapurumami.com)

    Sempat Tepergok Warga, Pasangan Kekasih Tetap Lanjut Bercumbu di Atas Motor

    1. Opor ayam

    Hidangan satu ini pasti akan sering Anda jumpai ketika momen lebaran. Masakan yang terbuat dari bahan utama santan dan ayam ini tentu saja akan menggugah selera makan Anda. Anda juga mengkonsumsi opor ayam dengan irisan lontong dan sambal.

    Opor ayam. (okezone.com)

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.