Liga Premier: Memalukan! Liverpool Dibantai Aston Villa 2-7

Liverpool kebobolan tujuh gol untuk kali pertama sejak terakhir dialami The Reds 57 tahun silam.

Liga Premier: Memalukan! Liverpool Dibantai Aston Villa 2-7 Aston Villa sukses menumbangkan Liverpool, sang juara bertahan Liga Inggris. (Detikcom)

    Madiunpos.com, BIRMINGHAM-Liverpool hancur lebur dibantai Aston Villa 2-7 pada pekan keempat Liga Premier musim 2020/2021, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

    Sejumlah rekor memalukan pun ditorehkan sang juara bertahan Liga Premier itu di Villa Park.

    Di babak pertama, Liverpool sudah ketinggalan 1-4 lewat hat-trick Ollie Watkins dan satu gol John McGinn. The Reds hanya bisa membalas lewat sepakan gol Mohamed Salah.

    Wow! Atlet Asal Tuban Nabila Tembus Pelatnas Olimpiade 2021 Tokyo

    Pada 45 menit kedua, Liverpool kebobolan tiga gol melalui Ross Barkley dan brace Jack Grealish. Salah memperkecil ketertinggalan klub asal Merseyside itu via gol keduanya ke gawang Emiliano Martinez.

    Kekalahan tujuh gol dari Aston Villa kali ini menjadi pencapaian jeblok buat Liverpool. Opta mencatat, ada beberapa rekor memalukan yang ditorehkan sang juara bertahan Liga Premier tersebut.

    Liverpool kebobolan tujuh gol untuk kali pertama sejak terakhir dialami The Reds 57 tahun silam. Kala itu, Liverpool menyerah dengan skor identik 2-7 dari Tottenham Hotspur pada April 1963.

    Liga Premier: MU Ingin Tren Positif, Mourinho Incar Kemenangan Pertama

    Kekalahan Terbesar

    Skuat asuhan Jurgen Klopp itu juga menjadi juara bertahan pertama yang kebobolan tujuh kali dalam satu laga di kompetisi tertinggi Inggris dalam 67 tahun terakhir. Liverpool menyamai catatan yang dibuat Arsenal saat melawan Sunderland pada September 1953.

    Tidak hanya itu, Liverpool asuhan Klopp untuk kali pertama dapat dibobol sebanyak tujuh kali oleh tim lawan dalam satu pertandingan Liga Premier.

    Sebelumnya, rekor kekalahan terbesar manajer Jerman tersebut sejak menangani The Reds yakni saat timnya tumbang 0-5 dari Manchester City pada 2017.

    Susunan Pemain
    Aston Villa: Emiliano Martinez; Matty Cash (Ahmed El Mohamady 80'), Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz (Marvelous Nakamba 80'), Ross Barkley; Trezeguet (Traore 86'), Ollie Watkins, Jack Grealish.

    Liverpool: Adrian San Miguel, Andy Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez (Curtis Jones 61'), Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita (Takumi Minamino 46'); Diogo Jota, Roberto Firmino (James Milner 68'), Mohamed Salah.

    Edinson Cavani Selangkah Lagi Gabung Manchester United

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.