Wow! Atlet Asal Tuban Nabila Tembus Pelatnas Olimpiade 2021 Tokyo

Dikutip dari laman resmi Pemkab Tuban, selain Nabila ada empat atlet lain dari Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, juga ikut tergabung dalam pelatnas untuk Olimpiade 2021 Tokyo dan SEA Games 2021.

Wow! Atlet Asal Tuban Nabila Tembus Pelatnas Olimpiade 2021 Tokyo Nabila Fafriliani Ardiyansyah berpeluang ikut dalam ajang Olimpiade 2021 Tokyo dan SEA Games 2021 Vietnam setelah gabung pelatnas, Kamis (1/10/2020). (laman-tubankab.go.id)

    Madiunpos.com, MADIUN – Nabila Fafriliani Ardiyansyah atlet lompat tinggi asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menembus pemusatan latihan nasional (pelatnas) Indonesia untuk ajang Olimpiade 2021 Tokyo dan SEA Games 2021 Vietnam.

    Bergabungnya atlet berusia 17 tahun ini tertuang dalam surat pengurus besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang ditanda tangani Wakil Sekretaris Umum PASI, Sri Hastuti Merdiko.

    Dikutip dari laman resmi Pemkab Tuban, selain Nabila ada empat atlet lain dari Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, juga ikut tergabung dalam pelatnas.

    Konsentrasi dan Fokus Berkurang? Anda Perlu Minum Minuman Berikut Ini

    Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, mengaku sangat bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh Nabila. “Kami semua bangga dengan prestasi yang dicapai Nabila sampai masuk ke pelatnas. Semoga semakin berprestasi dan bisa menjadi atlet yang mampu membanggakan seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, Jumat (2/10/2020).

    Mirza berpesan Nabila agar lebih bersemangat berlatih dan mengasah kemampuan agar bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional. “Kami berharap prestasi Nabila ini bisa menambah semangat atlet-atlet Kabupaten Tuban yang lain untuk giat berlatih dan bisa meraih prestasi prestasi tinggi,” imbuhnya.

    Sementara itu, Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien, mengungkapkan bangga terhadap Nabila. Ia juga mengatakan atas nama dinas dan pencinta olahraga di Tuban merasa bangga dengan pencapaian Nabila.

    Pimpinan DPRD Surabaya Curigai Hibah Kampung Tangguh Surabaya

     

    Bibit Atlet Baru

    Dengan prestasi tersebut, Zainal berharap ke depan akan muncul bibit-bibit atlet baru yang bisa mengikuti jejak Nabila. “Harapan kami pencapaian Nabila tersebut bisa menjadi inspirasi pemuda Tuban untuk semakin giat berolahraga. Utamanya di cabor [cabang olahraga] atletik,” harapnya.

    Untuk mendukung keberangkatan Nabila menuju Ibu Kota pada Selasa (6/10/2020) mendatang, Pemkab Tuban akan memberikan dukungan penuh kepadanya dengan memberikan fasilitas rapid test gratis. Bahkan nantinya Nabila juga bakal mendapat penghargaan khusus dari Pemkab Tuban.

    “Pemkab supportnya akan mendukung keberadaan di sana. Kita juga akan berikan reward nanti,” tegas Zainal.

    Kucing Sragen Selamat Setelah 3 Hari Terendam Sumur Sedalam 30 Meter, Begini Proses Penyelamatannya



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.