Konsentrasi dan Fokus Berkurang? Anda Perlu Minum Minuman Berikut Ini

Untuk membantu meningkatkan konsentrasi dan fokus, ada beberapa minuman yang dipercaya mengandung bahan-bahan peningkat konsentrasi dan kemampuan otak.

Konsentrasi dan Fokus Berkurang? Anda Perlu Minum Minuman Berikut Ini Kopi mengandung senyawa yang dapat mempengaruhi kerja otak. (fimela.com)

    Madiunpos.com, MADIUN – Fokus dan konsentrasi saat bekerja merupakan hal yang sangat penting dalam melakukan sesuatu. Namun terkadang kelelahan fisik dan psikis dapat membuat kemampuan seseorang untuk fokus dan berkonsentrasi jadi berkurang.

    Dilansir suara.com, Sabtu (3/10/2020), beberapa minuman ini ternyata berperan besar dalam meningkatkan konsentrasi dan fokus Anda.

    Pimpinan DPRD Surabaya Curigai Hibah Kampung Tangguh Surabaya

    1. Air putih

    Lebih dari 70 persen tubuh Anda terdiri dari air. Sehingga, setiap fungsi tubuh akan bergantung pada air, termasuk aktivitas otak dan sistem saraf. Kurangnya konsumsi air bisa membuat Anda kehilangan fokus, kelelahan, menurunkan daya ingat, bahkan bisa menimbulkan sakit kepala, masalah tidur dan lainnya. Sehingga, untuk mengoptimalkan fungsi otak, terutama dalam meningkatkan fokus atau konsentrasi, Anda perlu mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari.

    1. Kopi

    Kopi menjadi minuman nootropik yang paling banyak dikonsumsi. Nootropik sendiri merupakan kelas senyawa alami atau sintetis yang dapat meningkatkan fungsi otak. Sebagian besar manfaat kopi untuk otak berasal dari kafein, kopi juga mengandung senyawa lain seperti asam klorogenat antioksidan yang juga dapat mempengaruhi otak. Kafein sendiri dianggap aman jika dikonsumsi maksimal 400 mg per hari, atau sekitar 4 cangkir kopi.

    1. Teh hijau

    Kandungan kafein teh hijau memang lebih rendah daripada kopi. Namun, teh hijau juga menawarkan dua senyawa nootropik seperti 1-theanine dan epigallocatechin gallate. Studi menunjukkan bahwa 1-theanine dapat meningkatkan relaksasi. Jika 1-theanine dikombinasikan dengan kafein, itu dapat meningkatkan fokus. Tinjauan terhadap 21 penelitian pada manusia menemukan bahwa teh hijau secara keseluruhan mendukung fokus, perhatian, dan memori.

    Chelsea vs Crystal Palace 4-0, Lampard: Kalem...

    1. Jus jeruk

    Jus jeruk kaya akan vitamin C, 1 cangkir atau 240 ml jus jeruk menyediakan 93 persen kebutuhan harian vitamin C. Menariknya, vitamin ini menawarkan manfaat pelindung saraf. Satu ulasan dari 50 penelitian pada manusia menemukan bahwa mereka yang memiliki kadar vitamin C dalam darah punya kadar perhatian, memori, dan kemampuan bahasa yang lebih baik.

    1. Jus blueberry

    Blueberry kaya akan senyawa tanaman polifenol yang dapat memberikan manfaat dalam peningkatan kemampuan otak. Antosianin atau antioksidan yang memberi warna ungu kebiruan pada blueberry dimana bisa bermanfaat untuk otak.

    Gambar Bupati Faida di 248 Ambulans Desa Ditutup Logo Pemkab Jember

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.