Air Terjun Pengantin dan Mitos Tentang Hubungan yang Semakin Langgeng

Air Terjun Pengantin di Kabupaten Ngawi terkenal dengan mitos mengenai sepasang kekasih yang datang ke air terjun ini hubungan mereka semakin langgeng hingga ke pelaminan.

Air Terjun Pengantin dan Mitos Tentang Hubungan yang Semakin Langgeng Air Terjun Pengantin di Kabupaten Ngawi. (indonesiabagus.co.id)

    Madiunpos.com, NGAWI -- Mendengar kata Air Terjun Pengantin, apa yang terlintas pertama kali di pikiran Anda. Alam? Atau bahkan film horor? Film Air Terjun Pengantin memang pernah menjadi salah satu film horor yang hits pada masanya yang diperankan oleh aktris Tamara Bleszynski.

    Namun ternyata Air Terjun Pengantin bukan hanya judul film. Air Terjun Pengantin memang benar nyata adanya.

    Air Terjun Pengantin berada di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Dari nama yang unik ini, pengambilan nama Air Terjun Pengantin karena ada sepasang air terjun dengan ketinggian yang sama yakni 12 meter dari dasarnya.

    Pengemudi Kelelahan, Mobil C-RV Tabrak Rumah di Trenggalek

    Bagi Anda yang tak suka dengan keramaian, tempat ini sangat disarankan. Objek wisata ini memang cocok bagi Anda yang suka dengan wisata alam karena Air Terjun Pengantin menawarkan panorama alam yang memanjakan mata.

    Objek wisata air terjun biasanya tidak jauh-jauh dari yang namanya legenda atau mitos, begitu pula dengan Air Terjun Pengantin ini. Dilansir dari berbagai sumber, konon jika sepasang kekasih yang datang ke air terjun ini hubungan mereka semakin langgeng hingga ke pelaminan.

    Mitos lain yang dipercaya warga sekitar, adalah apabila ada suami istri yang menyentuh air di area air terjun tersebut, hubungan mereka juga akan langgeng.

    Listrik 8 Daerah di Jatim Padam Gara-Gara Layang-Layang di Kabupaten Madiun

     

    Mantu

    Keberadaan Air Terjun Pengantin tidak terlepas dari seorang tokoh ningrat keturunan Adipati Gendingan, yakni Eyang Galiman yang merupakan penyiar Islam di dusun tersebut. Saat itu beliau tertarik dengan adat mantu atau pernikahan warga setempat.

    Beliau mengatakan ketika adat  mantu harus dilakukan sesuai cara agama supaya keturunan sang pengantin kelak berkualitas. Akhirnya, Eyang Galiman dipercaya warga untuk memimpin prosesi pernikahan.

    Setiap melakukan ritual, beliau selalu mengawalinya dengan berpuasa, lalu mengambil air suci dari Air Terjun Pengantin yang diminumkan pada kedua mempelai. Menurutnya, air terjun tersebut adalah lambang dua manusia berbagai jenis yang diciptakan Tuhan Yang Maha Esa.

    Dipecat PDIP, Bupati Semarang Mundjirin Tidak Akan Melawan

    Terlepas mitos tersebut benar atau tidak Air Terjun Pengantin di Ngawi memang layak dikunjungi jika Anda berwisata ke Ngawi.

     



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.