Logo PDIP Jadi Gambar Sila Keempat Pancasila saat Belajar Daring, Guru Mengaku Lalai

Guru SDN Tembok Dukuh IV, Surabaya, Afita Nurul Aini, mengaku lalai dan kurang konsentrasi sehingga muncul logo PDIP pada gambar sila keempat Pancasila saat pembelajaran daring yang disiarkan SBOTV Surabaya.

Logo PDIP Jadi Gambar Sila Keempat Pancasila saat Belajar Daring, Guru Mengaku Lalai Foto logo PDI Perjuangan muncul di sila keempat Pancasila yang disangkal SBO TV Surabaya. (Detikcom-tangkapan layar)

    Madiunpos.com, SURABAYA - Guru SDN Tembok Dukuh IV, Surabaya, Afita Nurul Aini, mengaku lalai  dan tidak sengaja sehingga muncul logo PDI Perjuangan (PDIP) di sila keempat Pancasila. Kelalaiannya itu membuat pembelajaran daring yang disiarkan SBOTV Surabaya viral, Selasa (8/9/2020).

    "Saya Afita, guru SDN Tembok Dukuh IV, kemarin melakukan kelalaian tanpa saya sengaja. Saya memasukkan gambar yang tidak sesuai dengan materi yang saya ajarkan," kata Afita kepada wartawan di Kantor Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Rabu (9/9/2020).

    Afita menjelaskan dia merupakan guru pengganti. Pada Sabtu (5/9) ia menyiapkan materi untuk Selasa (8/9).

    Pendiri Kompas Jakob Oetama Berpulang, Besok Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

    Pada Hari Sabtu itu dia hanya membuat materi secara garis besar. Lalu dia setorkan ke Dispendik Kota Surabaya. Setelah di-cross check ternyata materi belum lengkap dan harus dilengkapi.

    "Kesalahan saya, saya lengkapi Senin [7/9] dan di Senin itu saya kurang konsentrasi, kurang teliti. Sehingga gambar yang dimasukkan kurang tepat atau salah," imbuhnya.

    Ia menegaskan logo PDIP pada materi sila keempat Pancasila murni karena kelalaiannya karena kurang konsentrasi. Dia mengaku tidak ada motif lain di balik logo banteng moncong putih PDIP itu.

    CR-V Ringsek & Mercedes-Benz Habis Terbakar di Tol Solo-Semarang, 2 Warga Surabaya Meninggal

     

    Minta Maaf

    Atas ketidaksengajaan dan kurangnya konsentrasi yang dia lakukan, Afita meminta maaf kepada masyarakat. Permintaan maaf dikhususkan kepada masyarakat Surabaya yang telah menyaksikan pembelajaran daring.

    "Mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat secara luas yang sudah menyaksikan tayangan saya di live streaming maupun di televisi," lanjutnya.

    Sebelumnya, @chandra_ds membuat tweet disertai video di twitter pada Selasa (8/9) pukul 12.09 WIB. Di tweet pertama, akun @chandra_ds menuliskan "Program pembelajaran GURUku di @sbotv 8 September 2020 untuk kelas 1 SD, menjelaskan simbol sila 4 kepala banteng tapi gambar yang ditampilkan lambang PDI-P. @e100ss @dispendiksby1 @SapawargaSby @BanggaSurabaya," tulisnya.

    Kecelakaan Maut di Tol Solo-Semarang, Polisi: 2 Kendaraan Dalam Kecepatan Tinggi

    Pada tweet pertama ini, akun tersebut menampilkan screenshot program tersebut beserta logo PDIP yang terpampang serta gambar materi. Hingga kemarin, video itu disaksikan 9.057 kali dan ada 216 retweet serta 182 yang menyukai.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.