LONGSOR PONOROGO : Rumah Petani di Sooko Rusak Diterjang Longsor, Sekeluarga Mengungsi

LONGSOR PONOROGO : Rumah Petani di Sooko Rusak Diterjang Longsor, Sekeluarga Mengungsi Ilustrasi bencana tanah longsor. (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

    Longsor Ponorogo, sebuah rumah di Desa Jurug rusak diterjang tanah longsor.

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Rumah milik petani bernama Somiran, 60, di Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, rusak diterjang tanah longsor, Kamis (1/2/2018) malam. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu, tetapi rumah Somiran rusak cukup parah.

    "Satu rumah diterjang tanah longsor dan mengalami kerusakan cukup parah di Desa Jurug, Kecamatan Sooko," kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Jumat (2/2/2018).

    Dia menuturkan hujan turun sangat deras disertai angin kencang terjadi pada Kamis sore hingga malam. Hujan deras itu menggerus tebing yang ada di belakang rumah Somiran hingga material longsoran menerjang rumah tersebut.

    "Tanah longsor menerjang sebagian rumah Somiran. Kerugian material dari bencana ini sekitar Rp7 juta," jelas Sudarmanto.

    Rumah tersebut dihuni tiga orang yaitu Somiran, istrinya bernama Tumi dan anaknya bernama Marmi. Saat ini ketiga orang tersebut mengungsi di tempat tetangga untuk menghindari tanah longsor susulan.

    Pada Jumat pagi, sejumlah petugas dan warga melakukan kerja bakti menyingkirkan material longsoran yang menerjang rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu itu. Warga juga membantu memperbaiki rumah yang rusak.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.