Madiun Belum Terapkan Tilang Elektronik, Ini Alasannya

Pemerintah Kabupaten Madiun bersama Polres Madiun akan mempersiapkan infrastruktur untuk penerapan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (e-TLE).

Madiun Belum Terapkan Tilang Elektronik, Ini Alasannya lustrasi kamera closed circuit television (CCTV). (custwin.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kabupaten Madiun bersama Polres Madiun akan mempersiapkan infrastruktur untuk penerapan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (e-TLE). Saat ini belum ada kamera CCTV di jalan raya di wilayah Kabupaten Madiun.

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun, Supriyadi, mengatakan saat ini belum ada kamera CCTV di sepanjang jalan raya Madiun. Rencananya ada 16 titik jalan yang akan dipasang CCTV. Titik-titik prioritas yang akan dipasangi CCTV antara lain di wilayah Caruban dan Pagotan.

    “Penyediaan CCTV ini akan kita ajukan. Ini kebutuhan kita bersama. Jadi bukan hanya untuk kepolisian, tapi untuk masyarakat Madiun. Dalam rang mewujudkan visi bupati,” jelas dia seusai rapat koordinasi di Polres Madiun, Selasa (23/3/2021).

    Sepi Pembeli, Pedagang Tutup Kios di Pasar Burung Caruban

    Terkait pemberlakuan e-TLE ini, lanjut Supriyadi, pihaknya masih melakukan kajian dan persiapan. Hal ini karena tilang elektronik ini merupakan barang baru.

    Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono, mengatakan polres masih melakukan koordinasi dengan pemkab dalam mendukung program e-TLE. Untuk saat ini, penilangan terhadap pelanggar rambu lalu lintas masih dilakukan secara manual.

    Bahayakan Pengguna Jalan, Plaza Madiun Diminta Bikin Fasilitas Drop Off

    “Program ini kan baru ya. Ini masih persiapan. Secepatnya akan kita sediakan CCTV untuk program e-TLE,” jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.