Malang Dinilai Lebih Aman dari Corona, Rektor Universitas Brawijaya Minta Mahasiswa Tidak Pulang

Rektor Universitas Brawijaya Malang meminta mahasiswanya untuk tidak pulang ke kampung halaman masing-masing demi mencegah tertular virus corona.

Malang Dinilai Lebih Aman dari Corona, Rektor Universitas Brawijaya Minta Mahasiswa Tidak Pulang Kampus Unibraw Malang (Suara.com)

    Madiunpos.com, MALANG -- Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, Jawa Timur, meniadakan perkuliahan di kampus untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Meski begitu, mahasiswa diminta untuk tidak pulang ke kampung halaman karena Malang dinilai lebih aman dari virus corona.

    "Mahasiswanya jangan pulang. Apalagi ke daerah yang transmisi lokal Covid-19 [virus corona]. Di sini saja Malang kan aman," kata Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani, di Malang, seperti dilansir suara.com, Sabtu (14/3/2020).

    Selain meniadakan perkuliahan di kampus, Unibraw juga menghentikan sementara kegiatan seminar dan menangguhkan perkuliahan oleh dosen asing. Sebagai gantinya, pihak kampus merencanakan menerapkan perkuliahan dengan sistem online atau daring.

    Warga Positif Corona Yang Meninggal Di Solo Dimakamkan di Magetan

    "Terkait pembatasan aktivitas dan kegiatan, harus hati-hati [memutuskan kebijakan]. Tapi memang usulan Satgas Covid-19 kepada saya menganjurkan, mengimbau kegiatan mengundang pejabat dan peserta dari luar kota supaya ditunda dulu. Begitu juga kegiatan mendatangkan tamu asing," kata Nuhfil .

    "Tidak benar kegiatan mengajar ditiadakan, metodenya yang diganti. Senin besok ambil kebijakan dan diumumkan langkah- langkahnya agar semua fakultas seragam," sambungnya.

    Sementara itu, sempat bereda kaar ada mahasiswa Teknik Industri Unibraw yang suspect Covid-19. Ini lantaran ayah dari mahasiswa tersebut meninggal karena diduga terpapar virus corona. Namun setelah diklarifikasi, baik mahasiswa dan almarhum ayah bersangkutan negatif Covid-19. Meskipun demikian, mahasiswa tersebut tetap dalam pengawasan RS Saiful Anwar Malang sebagai rumah sakit rujukan. Sedangkan pihak kampus telah melakukan sterilisasi gedung perkuliahan.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.