Peringati Harlah, Pengurus NU Ngawi Ziarah Makam Pendiri NU dan Bung Karno 

PCNU Ngawi memperingati harlah ke-97 NU dengan berziarah ke makam para muassis (pendiri) NU dan pahlawan nasional, Sabtu (14/3/2020).

Peringati Harlah, Pengurus NU Ngawi Ziarah Makam Pendiri NU dan Bung Karno  Para pengurus PCNU Kabupaten Ngawi berziarah ke makam para pendiri NU dan Bung Karno untuk memperingati Harlah NU, Sabtu (14/3/2020). (Istimewa/PCNU Ngawi)

    Madiunpos.com, NGAWI — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ngawi memperingati hari lahir (harlah) ke-97 NU dengan berziarah ke makam para muassis (pendiri) NU dan pahlawan nasional, Sabtu (14/3/2020).

    Sejumlah makam muassis NU yang diziarahi antara lain makam KH Hasyim Asy’ari, KH Wahid Hasyim, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dan KH Salahudin Wahid (Gus Sholah). Semua makam muassis NU itu ada di satu kompleks permakaman Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang.

    Setelah itu, ziarah dilanjutkan ke makam KH Wahab Chasbulloh di Pesantren Tambak Beras Jombang dan dilanjut ke makam KH Bisri Syamsuri di Pesantren Den Anyar Jombang. Selain itu, para pengurus PCNU Ngawi juga berziarah ke makam Bung Karno, yang dikenal dekat dengan para muassis NU.

    Wali Kota Madiun Maidi Larang Siswa Berwisata ke Bali, Ada Apa?

    Ketua PCNU Kabupaten Ngawi, KH Ahmad Ulinnuha Rozy, mengatakan acara ziarah makam muassis NU ini diikuti pengurus PCNU Ngadi dan pengurus 19 MWCNU se-Kabupaten Ngawi.

    Dia menyampaikan ziarah ke makam muassis ini bertujuan agar dapat menyambungkan sanad perjuangan pada para leluhur-leluhur NU dan para ulama. Seperti dalam hal perjuangan keagamaan atau kebangsaan. Selain itu supaya tidak melupakan sejarah dan tidak menghilangkan sejarah para ulama pendahulu.

    “Sebuah kewajiban bagi para pengurus, penggerak, dan aktivis NU di semua level. Sebagai manifestasi syukur nikmat agung dari Allah yaitu NU untuk Indonesia dan dunia sebagai garda terdepan penyiaran ajaran Aswaja yang menjunjung tinggi nilai islam rahmatal lilalamin serta sebagai pilar NKRI,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Madiunpos.com, Sabtu.

    Viral! Rumah di Ponorogo Dihancurkan, Gara-Gara Suami Ketahuan Selingkuh

    Selain berziarah di makam para muassis NU, kata dia, para pengurus PCNU Ngawi juga berziarah di makam Bung Karno. Presiden pertama Indonesia ini memiliki peran yang sangat penting dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan para penjajah. Untuk itu, jasa-jasanya juga harus dihormati dan dikenang.

    Rombongan ziarah dari PCNU Ngawi ini diberangkan dari Sentral NU Lintang Songo Ngawi oleh Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jadmiko.

     

     

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.