Meski Tak Cetak Gol, Neymar Jadi Pahlawan PSG Atasi Atalanta

Penampilan cemerlang Meymar membuatnya didaulat sebagai pemain terbaik meski tak mencetak gol di laga Atalanta vs PSG.

Meski Tak Cetak Gol, Neymar Jadi Pahlawan PSG Atasi Atalanta Neymar dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga Atalanta vs PSG, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. (twitter/@PSG_english)

    Madiunpos.com, LISBON -- Neymar menjadi pahlawan Paris Saint-Germain (PSG) saat menyingkirkan Atalanta di perempat final Liga Champions, Kamis 13/8/2020) dini hari WIB. Meski tak mencetak gol, pemain asal Brasil ini sukses membawa PSG menang 2-1 dan berhak melaju ke semifinal.

    Berkat penampilan gemilangnya Netmar didaulat sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. Neymar turun sebagai starter dalam duel PSG vs Atalanta di babak perempatfinal Liga Champions yang berlangsung di Estadio da Luz, Portugal.

    Atalanta lebih dulu mencetak gol melalui bola tendangan Mario Pasalic di menit ke-27. PSG mampu membalikkan keadaan menjelang babak kedua berakhir lewat gol Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting. Neymar bermain apik sepanjang 90 menit laga, meskipun dia tidak mencetak gol ke gawang Atalanta. WhoScored mencatat striker Brasil itu total melepaskan tujuh tembakan dan memiliki nilai keberhasilan mengoper bola hingga 75 persen.

    Preview Atalanta vs PSG: Tuchel Bakal Mainkan Mbappe

    Bola operan yang diberikan Neymar di menit ke-90 mampu dimanfaatkan Marquinhos menjadi gol penyama kedudukan PSG. Tak lama berselang, mantan pemain Barcelona itu memberikan umpan terobosan kepada Kylian Mbappe yang kemudian diteruskan ke Choupo-Moting menjadi gol kemenangan Les Parisiens, mengutip detik.com.

    Selain umpan-umpan yang memanjakan rekan setimnya, Neymar juga lihai membawa bola melewati adangan pemain Atalanta. Tercatat, pemain 28 tahun itu 16 kali melakukan dribble yang mengecoh lawan sepanjang pertandingan.

    Cetak rekor

    Jumlah tersebut membuat Neymar kini tercatat sebagai pemain yang paling banyak membawa bola melewati lawan dalam satu pertandingan Liga Champions musim ini, melewati rekor sebelumnya yang dipegang Lionel Messi dan Lorenzo Insigne yang masing-masing sukses men-dribble bola 11 kali. Tidak hanya itu, Neymar juga menjadi pemain pertama yang melakukan 16 dribble dalam satu laga sejak musim 2009/2010.

    Madiun Putri Futsal Club, Tim Futsal Kebanggaan Madiun

    Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Neymar pun dinobatkan Liga Champions sebagai man of the match di laga PSG vs Atalanta. Sebuah penghargaan yang memang pantas diberikan atas peforma luar biasanya di lapangan.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.