Preview Atalanta vs PSG: Tuchel Bakal Mainkan Mbappe

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) akan menurunkan Kylian Mbappe meski belum fit benar.

Preview Atalanta vs PSG: Tuchel Bakal Mainkan Mbappe Kylian Mbappe. (twitter/@KMbappe)

    Madiunpos.com, LISBON – Laga perempat final Liga Champions antara Atalanta versus Paris Saint-Germain (PSG) akan dihelat Kamis (13/8/2020) dini hari WIB nanti. Pelatih PSG, Thomas Tuchel, memberi sinyal akan memainkan bintang mudanya, Kylian Mbappe, yang sempat absen karena cedera.

    Sebagaimana diketahui, Kylian Mbappe mengalami cedera engkel saat membela PSG pada Final Coupe de France, 25 Juli 2020 dini hari WIB. Engkelnya terkilir seusai diterjang tekel keras kapten Saint Etienne, Loic Perrin, pada pertengahan babak pertama.

    Berdasarkan hasil pemeriksaan, Kylian Mbappe diprediksi absen selama tiga pekan. Itu berarti, kondisinya belum fit 100% ketika PSG menghadapi Atalanta di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal. Namun, kejutan tercipta ketika pemain berusia 21 tahun itu terlihat berlatih pada Selasa 11 Agustus 2020 malam WIB.

    Real Madrid dan Juventus Tersingkir, Ini 6 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

    Seperti dilansir okezone.com, meski belum akan fit 100%, Tuchel memastikan Kylian Mbappe akan dilibatkan dalam laga kontra Atalanta. Pria asal Jerman itu bahkan menyebut hanya hal-hal luar biasa saja yang menyebabkan sang pemain batal merumput.

    “Jika dia berlatih dengan baik malam ini dan tidak ada insiden luar biasa yang terjadi, maka dia akan berada dalam tim besok,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Rabu (12/8/2020).

    Merujuk pada pernyataan tersebut, ada kemungkinan Mbappe dimainkan dari bangku cadangan. Situasinya akan lebih riskan jika pemain berjuluk Le Petit Obama itu dipaksakan merumput sebagai starter karena belum 100% bugar.

    Kehilangan Pemain Pilar

    Tuchel sendiri berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Pelatih berusia 46 tahun itu harus menggunakan kruk untuk berjalan akibat cedera metatarsal pada kaki kirinya. Cedera itu didapat pada akhir pekan dalam sebuah insiden olahraga, merujuk pada pernyataan resmi PSG.

    Manchester United dan Tiga Tim Ini Lolos ke Perempat Final Liga Europa

    Sang pelatih juga harus putar otak untuk menyiasati sejumlah pemain yang berpotensi absen. Selain Mbappe yang kondisinya meragukan, Marco Verratti juga masih bergelut dengan cedera. Belum lagi Angel Di Maria harus menepi akibat akumulasi kartu.

    Les Parisien kemungkinan besar akan mengandalkan magis Neymar Junior. Pemain asal Brasil itu diharapkan dapat membawa PSG untuk kedua kalinya sepanjang sejarah, menapaki semifinal Liga Champions.

    Beruntung, Atalanta juga tidak dalam kondisi yang maksimal. La Dea dipastikan tampil tanpa penyerang andalannya, Josip Ilicic, yang sedang berjuang memulihkan diri dari depresi. Posisi penjaga gawang juga akan ditempati oleh pemain cadangan, Marco Sportiello, setelah Pierluigi Gollini dihantam cedera lutut.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.