Madiun Putri Futsal Club, Tim Futsal Kebanggaan Madiun

Kabupaten Madiun memiliki tim futsal putri yang banyak memenangi kompetisi.

Madiun Putri Futsal Club, Tim Futsal Kebanggaan Madiun Madiun Putri Futsal Club meraih gelar juara 1 Smaga Championship di Gor Singodimedjo Ponorogo 2019. (Istimewa/Dok. Madiun Putri Futsal Club)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kabupaten Madiun memiliki tim futsal putri yang patut dibanggakan karena sejumlah prestasi yang mereka ukir. Tim itu bernama Madiun Putri Futsal Club.

    Tim yang kini dilatih Reza Fitra Hardhiawan ini menjuarai banyak kompetisi. Pada 2016 , tim ini menjuarai Futsalympic Bakti’s Indefinite 2016 di Ponorogo. Pada tahun berikutnya, tahun 2017 tim ini masih menjadi juara bertahan di ajang tahunan ini. Pada 2018 tim ini menjuarai Smaga Championship yang juga digelar di Ponorogo. Tim ini juga menjuarai ajang yang sama di 2019.

    Masih di 2019, tim ini juga menjuarai Skansa Futsal Championship 2019 yang diselenggarakan di Ngawi, Jawa Timur. Seiring berjalan nya waktu, tim futsal ini menjelma menjadi salah satu tim kebanggaan Madiun. Hampir setiap tahun tim ini menjadi juara di salah satu ajang kompetisi futsal.

    Madiun Putri Futsal Club menjadi juara 1 Futsal Competition yang diselenggarakan di Gor Singodimedjo Ponorogo 2018. (Istimewa/Dok. Madiun Putri Futsal Club)

    Klub futsal ini awalnya merupakan kegiatan ekstrakuliker di SMAN 1 Nglames, Kabupaten Madiun. Kegiatan ekstrakulikuler tersebut ada sejak 2008. "Dulu awalnya bernama Smalakama FC. Karena antusiasme anak- anak yang ingin bergabung dari luar SMA Negeri 1 Nglames sangat tinggi baik dari luar sekolah atau pun kampus, maka namanya diganti dengan Madiun Putri Futsal Club” tutur Reza, saat ditemui Madiunpos.com, Senin (10/8/2020).

    Tanpa Gejala, Juara Dunia Lari Conseslus Kipruto Positif Covid-19

    Perubahan dari Smalakama FC menjadi Madiun Putri Futsal Club terjadi pada 2011. Karena menampung anggota dari luar SMAN 1 Nglames, kekuatan Madiun Putri Futsal Club bertambah. Banyak kompetisi futsal yang telah diikuti baik dari dalam maupun luar kota. Antara lain di Magetan, Ngawi, Ponorogo, Surabaya, Tulungagung, dan Tuban. Dengan semakin banyaknya prestasi yang diraih, klub futsal ini menjadi salah satu tim olahraga kebanggaan Kabupaten Madiun.

    Tim Madiun Putri Futsal Club melakukan latihan. (Istimewa/Dok. Madiun Putri Futsal Club)

    Salah satu pemain, Alvina Rahma, menuturkan awalnya ia sekedar ikut- ikutan saja. “ Awalnya sih hanya mengisi waktu kosong agar ada kegiatan, tapi setelah melihat kakak kelas bisa juara jadi pengin ikut” kata dia. Latihan rutin tim digelar Senin dan Kamis di lapangan SMA Negeri 1 Nglames.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.