Mobil Bawa Uang Rp2,1 Miliar Diamankan di Exit Tol Ngawi, Ternyata Mau Buat Usaha Ini

Aparat Polres Ngawi mengamankan sebuah mobil Daihatsu GranMax saat melintas di pos penyekatan exit tol Ngawi. Kendaraan berwarna putih itu kedapatan mengangkut uang senilai Rp2,1 miliar.

Mobil Bawa Uang Rp2,1 Miliar Diamankan di Exit Tol Ngawi, Ternyata Mau Buat Usaha Ini Polisi Ngawi menunjukkan uang miliar rupiah yang diangkut sebuah mobil saat keluar dari Exit Tol Ngawi. (Detik.com)

    Madiunpos.com, NGAWI -- Aparat Polres Ngawi mengamankan sebuah mobil Daihatsu GranMax saat melintas di pos penyekatan exit tol Ngawi. Kendaraan berwarna putih itu kedapatan mengangkut uang senilai Rp2,1 miliar.

    Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, mengatakan mobil GranMax yang membawa uang miliaran rupiah itu diamankan pada Jumat (30/4/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Mobil itu keluar dari exit tol Ngawi dari arah barat atau Solo dan kemudian dihentikan karena diduga pelaku tindak kejahatan.

    “Betul Kami sempat mengamankan sebuah kendaraan GranMax warna putih dengan pelat nomor W 1427 WL saat melintas di exit tol Nawi,” kata Winaya saat dikonfirmasi Detik.com.

    Saat melakukan penyekatan kendaraan itu, kata dia, petugas sempat kaget ada tumpukan uang baru dengan berbagai pecahan. Mulai dari pecahan Rp2.000 hingga Rp100.000 di dalam mobil bagian belakang. Saat diperiksa petugas, pengendara dan penumpang kendaraan bersikap tenang.

    “Petugas penyekatan sempat kaget ada banyak uang tertumpuk di bagian belakang mobil. Setelah dilakukan pengecekan di dalam mobil tersebut, terdapat uang pecahan baru mulai Rp2.000 dampai Rp100.000,” kata Winaya.

    Dia menuturkan mobil yang membawa uang Rp2,1 miliar tersebut dimiliki oleh dua orang yakni warga Sidoarjo dan Magetan. Warga Sidoarjo berinisial JNT uangnya sebesar Rp1,48 miliar dan warga Magetan berinisial JBS sebanyak Rp620 juta.

    “Jadi, uang sebanyak Rp2,1 miliar tersebut terdiri dari uang baru pecahan Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, dan Rp20.000. Ada pula yang pecahan Rp50.000 serta Rp100.000. Pemilik dua orang, warga Sidoarjo dan Magetan. Dan sudah kita lepas karena bisa menunjukkan surat pengantar. Uang itu didapat dari hasil tukar di salah satu bank di Bandung,” terangnya.

    Uang dengan nilai total miliar rupiah dengan beragam pecahan itu ternyata akan digunakan untuk usaha jasa penukaran yang pecahan baru untuk Lebaran. Uang tersebut, milik warga Sidoarjo dan Magetan.

    “Memang sebelumnya kita menduga hasil kejahatan, kita interogasi. Akhirnya bisa dibuatkan surat pengantar dari bank asalnya yang dari Bandung,” ujar dia.

    Setelah bisa menunjukkan surat, mobil yang membawa uang Rp2,1 miliar tersebut telah dilepas polisi dan dikawal hingga tujuannya di Magetan dan Sidoarjo.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.