Mobil Milik Warga Karanganyar Tercebur di Telaga Ngebel Ponorogo, Ini Sebabnya

Mobil Toyota Kijang LGX berwarna hijau tercebur ke Telaga Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (3/6/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Mobil Milik Warga Karanganyar Tercebur di Telaga Ngebel Ponorogo, Ini Sebabnya Detik-detik mobil milik warga Karanganyar tenggelam di Telaga Ngebel Ponorogo Jumat (03/5/2022) (Istimewa/Ponorogo Update)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Mobil Toyota Kijang LGX berwarna hijau tercebur ke Telaga Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (3/6/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

    Seorang saksi mata kejadian itu, Juned, 42, mengatakan mobil tersebut sebelumnya terpakir di rumah makan di kawasan Telaga Ngebel. Namun, tiba-tiba mobil yang terparkir di bibir telaga itu berjalan sendiri. Ternyata, sang pemilik mobil lupa bahwa mobil tersebut tidak dalam keadaan di rem parkir (parking brake) dengan persneling dalam posisi netral.

    “Tau-tau mobilnya itu mundur sendiri dan posisi tidak ada orangnya di dalam,” ungkap Juned.

    Sebenarnya, saat detik-detik mobil itu tercebur, pemilik sempat menghentikan mobil. Namun, karena terlalu cepatnya laju mobil, sang pemilik tidak dapat menghentikan mobilnya.

    Baca Juga: Pensiunan Pegawai RRI Madiun Meninggal saat Hendak ke Masjid, Diduga Dibunuh

    Terlihat di dalam video yang dikirim di grup Ponorogo Update bagian depan mobil sudah tenggelam. Sedangkan belakang mobil masih terlihat dan beberapa menit kemudian seluruh badan mobil tenggelam.

    ‘’Kemungkinan juga meskipun sudah di handrem tapi tidak kuat, jadi mobil berjalan mundur, terus tercebur,’’ ujarnya.

    Saat sudah di telaga, sempat ada dua orang yang mengemudikan speedboat menolong. Juned mengatakan bahwa dua perahu itu juga tidak bisa menghentikan mobil saat sudah tercebur ke telaga.

    ‘’Ditolong dua perahu juga tidak nutut,’’ terangnya.

    Baca Juga: Banjir Terjang Ponorogo, Puluhan Rumah Terendam & Jalan Ke Trenggalek Ditutup

    Sebenarnya, mobil itu milik warga asal Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Juned menambahkan saat mobil terparkir posisi pengemudi dan penumpang saat itu sedang beristirahat di rumah makan. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

    ‘’Penumpang turun dan makan itu sekitar pukul 15.30 WIB,’’ jelasnya.

    Hingga berita ini ditulis sejumlah warga dibantu Polisi masih berusaha mengevakuasi mobil milik warga Karangpandan, Kabupaten Karanganyar tersebut.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.