Muncul Klaster Pernikahan di Madiun, 66 Warga Positif Covid-19

Sebanyak 66 orang di dukuh tersebut positif Covid-19 seusai rewang dan menghadiri acara pernikahan.

Muncul Klaster Pernikahan di Madiun, 66 Warga Positif Covid-19 Akses masuk Dukuh Bulurejo, Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, ditutup setelah puluhan warganya positif Covid-19, Minggu (13/6/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Muncul klaster pernikahan di Dukuh Bulurejo, Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Sebanyak 66 orang di dukuh tersebut positif Covid-19 seusai rewang dan menghadiri acara pernikahan.

    Puluhan warga di dukuh itu terdeteksi positif Covid-19 setelah menjalani rapid test antigen. Di dukuh itu, ada 240 warga yang menjalani rapid test antigen dan yang positif ada 66 orang itu.

    Kepala Desa Bantengan, Hartanto, mengatakan muncul klaster pernikahan di Dukuh Bulurejo. Sampai saat ini terdeteksi ada 66 orang yang positif Covid-19.

    Dia menceritakan sebelumnya ada kegiatan hajatan pernikahan di dukuh tersebut pada tanggal 2 Juni 2021. Setelah itu, ada beberapa warga yang mengalami gejala batuk dan pilek.

    "Setelah muncul gejala itu, kemudian dilakukan rapid test antigen. Ternyata hasilnya ada 66 warga yang positif," kata dia saat ditemui Madiunpos.com, Minggu (13/6/2021).

    Hartanto menuturkan saat ini puluhan warga itu menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Untuk itu, dukuh tersebut sementara waktu di lockdown.

    "Ada tiga orang yang dilarikan ke rumah sakit karena gejala berat. Dua orang lansia dan satu pemuda," jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.