Nostalgia 9 Transformasi Logo Stasiun TV Bikin Kamu Merasa Tua

Tak disadari ternyata logo stasiun tv berubah seiring berjalannya waktu.

Nostalgia 9 Transformasi Logo Stasiun TV Bikin Kamu Merasa Tua Perubahan logo TVRI, stasiun televisi tertua di Indoensia. (mikhayla.id)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Televisi adalah salah satu teknologi yang dari dulu hingga kini jadi favorit masyarakat. Selain sebagai media hiburan, melalui beberapa stasiun, televisi juga menjadi wahana kita mengakses berbagai macam informasi dari berbagai belahan dunia.

    Televisi tak bisa dilepaskan dari stasiun televisi yang membuat tabung berwarna itu terus dilihat orang.

    Berbicara mengenai stasiun televisi, jumlah stasiun televisi kini semakin bertambah. Dulu di Indoensia hanya ada stasiun TVRI milik pemerintah. Kini jumlahnya tak bisa dihitung dengan jari. Namun untuk stasiun televisi skala nasional, memang bisa dihitung dengan jari.

    Tapi, tahukah Anda, selain jumlahnya bertambah, logo stasiun TV juga terus berganti seiring berjalannya waktu. Bahkan, ada yang berganti logo sampai delapan kali mulai dari munculnya hingga sekarang ini.

    Dikutip Madiunpos.com dari laman Instagram cleverinfo.id, berikut daftar stasiun tv yang sudah telah berganti logo dari waktu ke waktu.

    1. SCTV

    Logo stasiun TV SCTV. (Instagram/@cleverinfo.id)

    Surya Citra Televisi (SCTV) sebuah stasiun televisi swasta nasional di Indonesia. SCTV merupakan stasiun televisi swasta kedua yang lahir di Indonesia setelah RCTI.

    SCTV lahir pada tanggal 24 Agustus 1990 sebagai stasiun televisi lokal di Surabaya yang berpusat di Jl. Darmo Permai, Surabaya, Jawa Timur.

    2. RCTI

    Logo RCTI. (Instagram/cleverinfo.id)

    Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) merupakan stasiun televisi pertama di Indonesia. RCTI mengudara pada 13 November 1988 dan diresmikan 24 Agustus 1988.

    Pada waktu itu, siaran RCTI hanya dapat ditangkap oleh pelanggan yang memiliki dekoder dan membayar iuran setiap bulannya. RCTI melepas dekodernya pada akhir 1989.

    Sampai saat ini dimulai dari munculnya RCTI sampai saat ini, stasiun tv tersebut telah berganti logo sampai delapan kali.

    3. Global TV / GTV

    Logo Global TV / GTV. (Instagram/cleverinfo.id)

    Dulu, GTV hanya menayangkan acara dari MTV Indonesia dengan durasi 24 jam. Namun sejak 15 Januari 2005 pukul 15:00 WIB, stasiun TV yang berdiri 8 Oktober 2020 sebagai Global TV ini mulai menayangkan acaranya sendiri dengan membagi jam tayang siaran MTV Indonesia menjadi 12 jam.

    4. TVRI

    Logo TVRI. (Instagram/cleverinfo.id)

    Televisi Republik Indonesia (disingkat TVRI) adalah stasiun televisi pertama di Indonesia yang mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962.

    TVRI berstatus sebagai Lembaga Penyiaran Publik bersama Radio Republik Indonesia. Siaran perdananya dalam format hitam-putih, menayangkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17 dari Istana Negara, Jakarta.

    Liputan besar yang pertama ditayangkan TVRI adalah Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta pada tahun 1962.

    5. TPI/MNC TV

    Logo TPI/MNC TV. (Instagram/cleverinfo.id)

    MNC TV (sebelumnya bernama TPI) adalah sebuah stasiun televisi swasta terestrial nasional di Indonesia. Namanya yang sekarang dipergunakan sejak 20 Oktober 2010 pukul 20.10 WIB.

    MNC TV merupakan stasiun televisi swasta ketiga di Indonesia setelah RCTI dan SCTV.

    MNC TV didirikan oleh Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut Seoharto dan dulu sebagian besar sahamnya dimiliki oleh PT Cipta Lamtoro Gung Persada.

    6. Trans TV

    Logo Trans TV. (Instagram/cleverinfo.id)

    Trans TV adalah sebuah stasiun televisi swasta nasional di Indonesia yang dimiliki oleh Trans Media. Diluncurkan pada 15 Desember 2001 pukul 17.00 WIB.

    7. ANTV

    Logo ANTV. (Instagram/cleverinfo.id)

    Andalas Televisi (ANTV) adalah sebuah stasiun televisi swasta nasional Indonesia. Stasiun televisi ini awalnya disiarkan pada 1 Januari 1993 di Kota Bandar Lampung dan sekitarnya.

    ANTV dimiliki oleh konglomerat muda Anindya Bakrie dan sekarang dikelola oleh Otis Hahijary, yang menjadi Presiden Direktur dari stasiun televisi ini sekaligus Direktur Utama MDIA (induk usaha ANTV).

    8. Metro TV

    Logo Metro TV. (Instagram/cleverinfo.id)

    Metro TV adalah sebuah stasiun televisi swasta berita yang berkedudukan di Indonesia. Metro TV didirikan oleh PT Media Televisi Indonesia, resmi mengudara sejak 25 November 2000 di Jakarta.

    Sejak Oktober 2003, Kepemilikan Metro TV telah 100 persen dimiliki oleh Media Group pimpinan Surya Paloh yang juga memiliki harian Media Indonesia dan Lampung Post.

    9. TV One

    Logo TV One. (Instagram/cleverinfo.id)

    TV One (sebelumnya bernama Lativi) adalah sebuah stasiun televisi nasional di Indonesia. Berawal dari penggunaan nama Lativi, stasiun televisi ini didirikan pada tanggal 30 Juli 2002.

    Pada saat itu, konsep penyusunan acaranya adalah banyak menonjolkan masalah yang berbau klenik, erotisme, berita kriminalitas dan beberapa hiburan ringan lainnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.