Sebar Kesadaran Bahaya Corona, Warga Asal India Ini Bikin Mobil Virus Covid-19

Guna menyebar kesadaran akan bahaya virus corona, warga asal India ini merancang mobil berbentuk virus Covid-19.

Sebar Kesadaran Bahaya Corona, Warga Asal India Ini Bikin Mobil Virus Covid-19  Mobil berbentuk virus Corona asal India. (cartoq.com)

    Madiunpos.com, INDIA -- Virus Covid-19 telah menyebar di India. Ada 10.815 warganya yang positif terjangkit virus corona.  Oleh karena itu, mulai 14 Maret 2020 lalu, India menerapkan sistem lockdown di negaranya.

    Namun nyatanya, masih banyak warga yang masih berani berkeliaran di luar rumah.

    Untuk itu, seperti dikutip dari akun Twitter suatu agensi berita luar negeri, @AFP, Kamis (9/4/2020) salah seorang warga di India menciptakan suatu hal unik nan kreatif guna menyebarkan kesadaran bahaya virus corona di lingkungan sekitarnya.

    Adalah K. Sudhakar Yadav telah membuat mobil berbentuk virus corona. Sudhakar mengatakan mobil itu sengaja dibuat untuk menakuti orang-orang agar mereka tetap di rumah saja.

    Pemkot Madiun Bentuk Posko Covid-19 Tingkat Kelurahan

    Mobil tersebut dibuatnya dari plastik serat yang fleksibel dengan satu tempat duduk di dalamnya. Sudhakar memasang mesin sepeda motor berkapasitas 1000.cc yang memungkinkan "virus" itu menempuh perjalanan hingga 40 km.

    Ia merancang mobil virus tersebut dengan bentuk bulat berwarna hijau dengan titik-titik hitam dan duri-duri yang menyerupai bentuk virus Covid-19.

    Tak lupa, pada bagian belakang mobil yang dirancangnya dalam kurun waktu 10 hari itu, Shudakar menambahkan logo yang bertuliskan Sudha Car.

    Nostalgia 9 Transformasi Logo Stasiun TV Bikin Kamu Merasa Tua

    Sebagai informasi, ternyata ini bukan pertama kalinya Sudhakar membuat mobil unik. Sebelumnya, ia pernah merancang mobil roda tiga terbesar di dunia dengan panjang 37 kaki dan mendapatkan Guinness World Record.

    Ia juga telah membuat mobil berbentuk sangkar untuk menyebarkan kesadaran tentang menjaga binatang di penangkaran, dan sepeda berbentuk alat kontrasepsi sebagai peringatan Hari AIDS sedunia. Kreatif bener nih abang..



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.