Viral, Polisi Tangkap Pencipta Virus Corona Asal Harvard, Cek Faktanya!

Seorang ilmuwan asal Universitas Harvard dikabarkan ditangkap polisi karena ciptakan virus corona.

Viral, Polisi Tangkap Pencipta Virus Corona Asal Harvard, Cek Faktanya! Ilustrasi virus corona. (freepik)

    Solopos.com, SOLO — Salah satu profesor dari Universitas Harvard Amerika Serikat (AS), Charles Lieber, dikabarkan ditangkap polisi. Bukan tanpa alasan, Lieber konon ditangkap dengan tudingan sebagai pencipta virus corona atau Covid-19.

    Dilaporkan Detik.com, Selasa (14/4/2020), kabar itu berembus pada 6 April 2020 melalui video laporan berita WCVB. Video itu disertai keterangan "pembuat virus corona ditangkap".

    Nostalgia 9 Transformasi Logo Stasiun TV Bikin Kamu Merasa Tua

    Dalam video itu juga dijelaskan bahwa ilmuwan tersebut ditangkap karena memiliki afiliasi dengan China. Lieber memang ditangkap, namun ternyata bukan karena ia pencipta virus corona.

    Lieber ditangkap karena berbohong mengenai keterlibatannya dengan China's Thousand Talents Plan dan Wuhan University of Technology. Ia tidak mengungkapkan soal gelontoran dana jutaan dolar dari pemerintah China untuk penelitian pihak asing.

    Lahir Dari Rahim Medsos, Dua Wanita Madiun Ini Sukses Kembangkan Usaha

    Tidak ada yang menyebut mengenai virus corona terkait kasus penangkapan Lieber. Disimpulkan oleh Rappler, kabar Lieber sebagai pencipta virus corona adalah salah.

    Dalam jurnal The proximal origin of SARS-CoV-2, sejumlah ilmuwan sepakat bahwa virus corona bukan ciptaan manusia di laboraturium. "Analisis kami dengan jelas menunjukkan bahwa SARS-CoV-2 bukan merupakan hasil ciptaan di laboratorium atau virus yang dimanipulasi secara sengaja," kata penulis



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.