Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Ponpes Subulul Huda Madiun, Ada Apa?

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berkunjung ke Pondok Pesantren Subulul Huda Kembangsawit, Desa Rejosari, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jumat (10/7/2020) siang.

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Ponpes Subulul Huda Madiun, Ada Apa? Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat berkunjung ke Pondok Pesantren Subulul Huda Kembangsawit, Desa Rejosari, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jumat (10/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berkunjung ke Pondok Pesantren Subulul Huda Kembangsawit, Desa Rejosari, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jumat (10/7/2020) siang. Pimpinan tertinggi di Polri dan TNI ini ingin melihat kesiapan pondok pesantren tersebut dalam menyambut new normal atau kenormalan baru.

    Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI ini disambut selawatan para santri yang telah menunggu sejak pagi. Dalam kunjungan itu, juga hadir Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

    Seusai mengunjungi pondok pesantren tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan Ponpes Subulul Huda telah menerapkan protokol kesehatan. Pondok pesantren ini menjadi salah satu ponpes tangguh karena telah menerapkan prinsip protokol kesehatan.

    Tetangga Giman Ketiban Berkah! Sehari Berjualan Bisa Dapat Rp700.000

    “Apa yang dilakukan di sini sudah sesuai protokol kesehatan. Seluruh santri selalu menggunakan masker, selalu menjaga jarak, dan mencuci tangan,” jelas Panglima TNI.

    Dia berharap apa yang telah dilakukan para santri di pondok ini terus dipertahankan. Bahkan kalau bisa juga menularkan kebiasaan baik ini kepada masyarakat sekitar pondok.

    Panglima menjelaskan saat ini Jawa Timur sedang dalam proses dari zona kuning menjadi zona hijau. Sejak pandemi Covid-19 terjadi, TNI dan Polri telah diterjunkan untuk membantu pemerintah daerah dalam memastikan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan.

    Seorang Nakes di RSUD Caruban Terkonfirmasi Positif Covid-19

    “Saya ke sini dalam rangka bersilaturrahmi dan mengunjungi pondok pesantren ini. Dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan. Saya dengan Kapolri ingin melihat secara langsung sampai ke bawah, terutama pondok pesantren,” terang Panglima.

    Panglima TNI beserta Kapolri hanya sekitar 30 menit saja di pondok pesantren ini. Setelah berkunjung, rombongan kemudian melanjutkan kegiatan lainnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.