Pecah Telur! Kota Madiun Catatkan Kematian Pertama Pasien Positif Covid-19

Kota Madiun mencatatkan angka kematian pertama akibat Covid-19.

Pecah Telur! Kota Madiun Catatkan Kematian Pertama Pasien Positif Covid-19 Petugas menggunakan APD lengkap saat memakamkan warga PDP di Kota Madiun, Rabu (29/4/2020). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kota Madiun mencatatkan angka kematian pertama akibat Covid-19. Hal ini tentu menjadi pukulan tersendiri bagi Kota Madiun yang selama ini menjadi salah satu daerah dengan angka nol kematian.

    Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun yang meninggal dunia tersebut adalah pasien nomor 28. Pasien berinisial P yang berusia 59 tahun ini merupakan warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

    Berdasarkan data yang dirilis Pemkot Madiun, Minggu (2/8/2020), pasien meninggal ini adalah seorang laki-laki yang bekerja sebagai guru di SMP 1 Dolopo, Kabupaten Madiun.

    2 Hari, Pasien Positif Covid-19 di Madiun Bertambah 2 Orang dan 1 Orang Meninggal

    Berdasarkan riwayat perjalanannya, pasien P ini bersama keluarganya pada tanggal 19 Juli 2020 jalan-jalan ke Solo dengan mengendarai kendaraan pribadi. Empat hari setelah bepergian dari Solo, tepatnya tanggal 23 Juli, P mengeluh demam, pilek, dan batuk. Sehari setelahnya pasien ini baru berobat ke Klinik Panti Bahagia.

    Lantaran kondisinya semakin memburuk, pada Selasa (28/7/2020) pasien dirujuk ke RSUD Sogaten. Setelah dilakukan tes swab ternyata pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

    Iduladha 2020, Pemkab Ponorogo Sembelih 65 Ekor Sapi dan Kambing

    Sehari setelahnya, pasien dipindahkan ke ruang isolasi RSUD Sogaten dan menjalani rawat inap sampai Jumat (31/7/2020). Karena kondisi kesehatannya, pasien kemudian dirujuk ke RSUD dr. Soedono Jumat pukul 11.00 WIB. Berselang satu jam, pasien ini dinyatakan meninggal dunia. Pemakaman pasien ini menggunakan protokol pemakaman jenazah Covid-19.

    Tim kesehatan dari Kota Madiun telah melakukan tracing terhadap kontak erat pasien. Direncanakan pada Senin (3/8/2020) semua kontak erat pasien dilakukan rapid test di Puskesmas Demangan.

    Dengan adanya tambahan satu pasien konfirmasi positif Covid-19 ini, secara akumulasi kasus Covid-19 di Kota Madiun ada 28 orang. Dengan 18 pasien dinyatakan sembuh, enam orang dalam perawatan, tiga orang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan satu orang meninggal dunia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.