Pemkot Madiun Beli 4.880 Unit Laptop, Anggarannya Rp35 Miliar

Pemerintah Kota Madiun kembali membeli laptop bagi pelajar SD dan SMP.

Pemkot Madiun Beli 4.880 Unit Laptop, Anggarannya Rp35 Miliar Sejumlah pelajar mencoba laptop bantuan dari Pemkot Madiun seusai diserahkan oleh Wali Kota Madiun, Maidi, Rabu (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun kembali membeli laptop bagi pelajar SD dan SMP. Untuk pengadaan laptop tahap kedua ini, pemkot membeli sebanyak 4.880 unit laptop.

    Pada tahap pertama, Pemkot Madiun mengadakan pembelian laptop dengan merek HP 240 G7. Sedangkan pengadaan tahap kedua ini, pemkot membeli laptop bermerek Axioo Mybook Pro G5 (8H9).

    Plt. Kabid Sarpras Dinas Pendidikan Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan pengadaan laptop pada tahap kedua ini dilakukan secara e-katalog dengan nilai kontrak Rp35,7 miliar. Pengadaan barang ini menggunakan jenis kontrak lump sum atau pembayaran dilakukan setelah barang diterima.

    Dari Coba-Coba, Warga Madiun Ini Berhasil Ekspor Kerajinan Kulit ke Jepang Hingga Kanada (Bagian-1)

    “Bedanya, pada pengadaan kali ini kita mengikuti program pemerintah dengan bangga produk dalam negeri. Karena itu, kita mengedepankan pengoptimalan TKDN [Tingkat Komponen Dalam Negeri] sesuai kampanye Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri. Laptop ini setidaknya memiliki skor 42% TKDN,” kata dia, Jumat (15/10/2021).

    Aflah menyampaikan pengiriman laptop ini dilakukan dua sesi. Sesi pertama sebanyak 1.000 unit dijadwalkan datang pada 15 Desember 2021. Sedangkan sesi kedua sebanyak 3.880 unit akan datang pada 30 Desember 2021.

    “Sesuai kontrak, laptop akan dikirim dua kali. Kita targetkan 30 Desember laptop sudah dibagikan kepada siswa,” kata dia.

    Dari Coba-Coba, Warga Madiun Ini Berhasil Ekspor Kerajinan Kulit ke Jepang Hingga Kanada (Bagian-2)

    Dalam pengadaan laptop gratis ini, pemkot menggandeng PT PINS Indonesia menjadi penyedia pengadaan laptop kali ini. PT PINS merupakan anak perusahaan PT Telkom.

    Laptop yang akan dibagikan siswa ini memiliki spesifikasi Intel Core i3-6157U. 8GB DDR4, 1TB HDD, layar 14 inch FHD, WiFi, bluetooth, OS Windows 10, office open source, tas, garansi 3/3/3 atau garansi tiga tahun untuk sparepart,  tiga tahun labour, dan tiga tahun onsite.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.