Alhamdulillah, Dua Pekan Terakhir Kereta Isolasi Covid-19 di Inka Kosong

Kereta isolasi pasien Covid-19 atau emergency medical train (EMT) yang ada di kawasan PT Industri Kereta Api (Inka) sudah kosong dalam dua pekan terakhir.

Alhamdulillah, Dua Pekan Terakhir Kereta Isolasi Covid-19 di Inka Kosong Kipas angin jumbo yang mengatur sistem sirkulasi udara di dalam kereta isolasi bikinan PT Inka, Sabtu (6/2/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kereta isolasi pasien Covid-19 atau emergency medical train (EMT) yang ada di kawasan PT Industri Kereta Api (Inka) sudah kosong dalam dua pekan terakhir.

    Direktur Utama PT Inka, Budi Noviantoro, mengatakan pasien posiit Covid-19 yang menjalani perawatan di kereta isolasi Covid-19 memang melandai sejak beberapa bulan lalu. Pada awal Oktober, jumlah pasien menurun dan bahkan sudah tidak ada pasien yang dirawat di EMT.

    “Sejak dua Minggu terakhir sudah tidak ada pasien. Mudah-mudahan ini terus melandai dan terus kosong,” kata dia Kamis (14/10/2021).

    Dari Coba-Coba, Warga Madiun Ini Berhasil Ekspor Kerajinan Kulit ke Jepang Hingga Kanada (Bagian-1)

    Budi menuturkan selama beroperasi sejak awal 2021, EMT sudah merawat hampir 400 pasien positif Covid-19. Dia bersyukur seluruh pasien yang dirawat di EMT tidak ada yang meninggal dunia. Artinya, seluruh pasien yang dirawat di kereta isolasi Covid-19 semuanya sembuh.

    Dia bersyukur saat itu segera bertindak untuk memodifikasi kereta menjadi ruang isolasi. Karena ternyata pada Juli dan Agustus 2021 terjadi ledakan kasus Covid-19 yang membuat seluruh rumah sakit dan ruang isolasi di Madiun penuh.

    “Saya tidak kebayang kalau Juli dan Agustus itu kita tidak punya kereta Covid-19. Padahal karyawan kita yang kena banyak. Sedangkan saat itu rumah sakit penuh dan ruang isolasi penuh,” kata Budi.

    Dari Coba-Coba, Warga Madiun Ini Berhasil Ekspor Kerajinan Kulit ke Jepang Hingga Kanada (Bagian-2)

    Selain kereta isolasi Covid-19 yang sudah kosong, ruang isolasi di rumah sakit dan ruang isolasi terpadu di Kota Madiun juga terpantau melandai. Pada Sabtu (16/10/2021), hanya tujuh pasien yang dirawat di RSUD Kota Madiun dan tujuh pasien yang menjalani karantina di ruang isolasi terpadu. Untuk penambahan kasus Covid-19 per Sabtu juga terdata tidak ada.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.