Pemkot Madiun Beri Pelatihan Gratis Bagi Para Pencari Kerja, Ini Kriterianya

Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disnakerkukm) Kota Madiun membuka pendaftaran pelatihan keterampilan kerja bagi para pencari kerja.

Pemkot Madiun Beri Pelatihan Gratis Bagi Para Pencari Kerja, Ini Kriterianya Dinas Tenaga Kerja Kota Madiun memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM dalam memanfaatkan teknologi informatika. (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disnakerkukm) Kota Madiun membuka pendaftaran pelatihan keterampilan kerja bagi para pencari kerja. Ada sepuluh jenis pelatihan yang disediakan dalam program tersebut.

    Sepuluh jenis pelatihan tersebut adalah rias pengantin, potong rambut, menjahit, hantaran, las, TIK, aneka masakan, otomotif ringan, operator komputer, dan pelatihan membikin aneka kue. Selain itu ada satu jenis pelatihan keterampilan lanjutan yakni membatik lanjutan.

    Kepala Bidang Tenaga Kerja Disnakerkukm Kota Madiun, Ismiati, mengatakan program pelatihan ini diprioritaskan bagi para pencari kerja yang telah memasuki usia kerja.

    Longsor Terjadi saat Anak Sedang Belajar, Begini Kisah Korban Longsor di Gemarang Madiun

    Persyaratannya antara lain ber-KTP Kota Madiun, usia maksimal 35 tahun, lulusan minimal SMP, tidak sedang sekolah/kuliah/bekerja, belum pernah mengikuti pelatihan yang ada di dinas/kelurahan se-Kota Madiun, dan tidak terdaftar dalam epnerima Kartu Prakerja.

    “Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan baru bagi peserta yang mungkin dirumahkan karena terdampak pandemi,” kata dia, Rabu (17/2/2021).

    Dia menuturkan pelatihan bagi para pencari kerja ini rutin dilakukan. Namun, program pelatihan ini sempat dihentikan pada tahun lalu karena pandemi Covid-19.

    Longsor di Gemarang Madiun, 2 Rumah Roboh dan Menggantung

    Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti pelatihan ini bisa mendaftar. Pendaftaran telah dibuka pada 15 Februari hingga 15 Maret 2021. Pendaftaran program ini dilakukan secara online melalui alamat http://bit.ly/pelatihandisnakerkukm2021.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.