Pemkot Madiun Genjot Capaian Vaksinasi Bagi Anak

Pemerintah Kota Madiun menggenjot vaksinasi bagi anak-anak usia 6 tahun sampai 11 tahun.

Pemkot Madiun Genjot Capaian Vaksinasi Bagi Anak Seorang siswa disuntik vaksin Covid-19 di kegiatan vaksinasi massal bagi siswa SD di SDN 2 Mojorejo Kota Madiun, Kamis (16/9/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun menggenjot vaksinasi bagi anak-anak usia 6 tahun sampai 11 tahun. Saat ini, sebanyak 4.786 anak sudah divaksinasi Covid-19.

    Kepala Seksi Pengelolaan Pelayanan Penyakit Menular dan Tidak Menular Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Madiun, Tri Wahyuning Novitasari, mengatakan vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun baru dimulai pada 14 Desember. Meski demikian, capaian vaksinasi bagi kelompok usia ini sudah mencapai 30,62% dari target.

    Dia menuturkan tidak semua daerah diperbolehkan melakukan vaksinasi anak kelompok usia tersebut. Daerah yang boleh melakukan itu, yakni capaian vaksinasi secara keseluruhan dan vaksinasi warga lanjut usia sudah melampaui target.

    Keren! Ibu-Ibu di Madiun Latih Siswa SLB Bikin Tas Anyaman Plastik

    “Jadi ada syarat tertentu, termasuk capaian vaksinasi secara keseluruhan dan vaksinasi lansia yang sudah melampaui target,” kata dia, Senin (27/12/2021).

    Capaian vaksinasi Covid-19 secara keseluruhan di Kota Madiun telah mencapai 105,25% untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua sudah mencapai 87,73%. Target vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Madiun sebanyak 15.000 orang.

    Vita menyampaikan vaksinasi secara massal terus dilakukan. Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bakal dilakukan pada Selasa (28/12/2021) di Kompleks Sun City Madiun.

    Kernet Bus Caruban-Ngawi  Meninggal saat Antarkan Penumpang

    Pemkot menargetkan sebanyak 1.800 sasaran bakal divaksin pada Selasa besok. Anak-anak yang akan divaksinasi sudah terdata di Dinas Pendidikan. Bagi anak yang belum masuk data tersebut, bisa memanfaatkan layanan vaksinasi di gerai vaksin di Sumber Umis.

    “Vaksinasi 1.800 anak pastinya mebutuhkan waktu. Kasihan petugasnya juga. Kalau belum masuk data, bisa mendapatkan layanan di sentra vaksinasi Sumber Wangi atau faskes lainnya,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.